Presiden Barcelona Akan Jelaskan Situasi Messi Sore Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 11:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 08: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Atletico de Madrid at Camp Nou on May 08, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
LIonel Messi pisah jalan dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi resmi tak melanjutkan kariernya di Barcelona. Presiden Barca Joan Laporta akan menggelar jumpa pers untuk menjelaskan situasinya sore ini.

Lionel Messi dan Barcelona sebenarnya sudah menyepakati kontrak baru. Mega bintang asal Argentina itu memang saat ini berstatus tanpa klub karena kontraknya habis per 30 Juni lalu.

Tapi kesepakatan itu terbentur aturan dari Liga Spanyol. Seperti diketahui, LaLiga menerapkan pembatasan gaji dan kontrak Messi membuat klub Catalunya itu sulit memenuhi aturan tersebut.

Pada musim 2019/2020, Barcelona menjadi klub yang menggaji pemainnya paling mahal, yakni mencapai sekitar 671 juta euro. Pada musim 2020/2021, LaLiga membatasinya, di mana Barcelona cuma bisa menggaji pemainnya sebesar 382,8 juta euro.

Ini menandai berakhirnya kebersamaan Messi dengan Barcelona selama lebih dari dua dekade. Kehilangan pemain terbesarnya niscaya jadi pukulan berat untuk keluarga Barcelona.

Media Catalunya, Sport, melaporkan bahwa Presiden Joan Laporta telah menjadwalkan jumpa pers pada pukul 11.00 CET atau sekitar jam 16.00 WIB. Laporta akan menjelaskan situasi terkait Lionel Messi hingga mencapai titik ini.

Simak video 'Lionel Messi Pisah Jalan dengan Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)