Messi Pergi Begitu Saja, Aguero pun Kesal

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 07 Agu 2021 10:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero kesal Lionel Messi pergi begitu saja dari Barcelona (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Sergio Aguero apes juga. Niatnya datang ke Barcelona untuk main bareng Lionel Messi, eh kompatriotnya itu malah pergi begitu saja.

Aguero jadi salah satu pembelian Barcelona di musim panas ini. Pemain 33 tahun tersebut didatangkan dengan status bebas transfer dan dikontrak berdurasi dua tahun.

Mantan pemain Manchester City diproyeksikan mempertajam lini serang Barcelona yang musim lalu terlalu mengandalkan Messi. Di satu sisi, Barcelona juga mengontrak Memphis Depay secara cuma-cuma.

Besar harapan kedua pemain baru itu akan bisa bermain bareng Messi. Sayangnya, hal itu cuma ada dalam angan-angan karena musm belum dimulai, Messi ternyata sudah pergi dari Barcelona.

Ya, Messi akhirnya memutuskan untuk tidak lanjut bersama Barcelona meski sudah menyepakati kontrak baru berdurasi lima tahun. Bahkan dalam kontrak barunya itu, Messi cuma mendapat bayaran setara kontrak dua tahun.

Pasalnya krisis finansial yang membelit Barcelona membuat mereka dikenakan salary cap, dan sampai saat ini masih 110 persen dari total pendapatan mereka musim lalu.

Bahkan ketika Messi tidak jadi dikontrak, tagihan gaji klub itu cuma turun ke angka 95 persen dari total pemasukan. Ini kemudian yang membuat presiden Barcelona Joan Laporta pusing tujuh keliling.

Dia harus kehilangan pemain terbaik Barcelona sepanjang masa dan menghadapi banyak pertanyaan dari fans, anggota klub (socio), dan tentunya para pemain.

Dikutip TNT Sports, Aguero sebagai pemain baru Barcelona marah besar dengan situasi klub saat ini. Harapannya bermain bareng Messi sekaligus membangun kariernya di klub baru pupus sudah.

Padahal Aguero mau datang ke Barcelona karena ada Lionel Messi yang merupakan sahabatnya di Timnas Argentina. Sergio 'Kun' Aguero kini diklaim mencari cara untuk bisa keluar dari Barcelona secepatnya.

Simak video 'Sultan Qatar Umumkan Kepindahan Lionel Messi ke PSG':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)