Laga Terakhir Messi di Barcelona: Cetak Gol, Kalah, dan Gagal Juara LaLiga

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 06:00 WIB
Barcelonas Lionel Messi walks as Celta players celebrate scoring their sides first goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Celta at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, May. 16, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Lionel Messi memainkan laga terakhirnya untuk Barcelona saat menjamu Celta Vigo. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Lionel Messi sudah dipastikan tidak lanjut bersama Barcelona. Pertandingan terakhir La Pulga untuk Blaugrana pun ternyata diwarnai kekalahan.

Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB dalam pekan ke-37 Liga Spanyol. Ini ternyata menjadi pertandingan terakhir Messi untuk Barcelona karena absen di pekan ke-38 melawan Eibar.

Lionel Messi membawa Barcelona unggul 1-0 di menit ke-28. Striker berusia 34 tahun itu melesakkan gol lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan Sergio Busquets.

Nasib malang kemudian menimpa Barcelona. Celta Vigo berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 setelah Santi Mina mencetak brace di menit ke-38 dan ke-89.

Kekalahan itu membuat Barcelona dipastikan gagal bersaing untuk menjadi juara LaLiga di pekan terakhir. Hal tersebut dikarenakan pada saat bersamaan Atletico Madrid menang dramatis lewat dua gol di delapan menit terakhir atas Osasuna.

Atletico kemudian menjadi juara di pekan terakhir setelah memetik kemenangan dari Real Valladolid. Real Madrid harus gigit jari meski bisa mengalahkan Elche.

Krisis finansial yang dialami Barcelona membuat Messi batal teken kontrak baru meski sudah disepakati. Selain itu, Messi juga dikabarkan tidak puas dengan materi pemain Barca untuk musim baru.

Paris Saint-Germain menjadi klub yang paling dikaitkan dengan Lionel Messi. Klub Prancis itu memang sudah getol mengincar Messi sejak musim lalu.

Isu kepindahan Messi ke PSG diperkuat dengan klaim salah satu keluarga Kerajaan Qatar, Khalifah bin Hamad Al-Thani. Kerabat dari bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, itu menyebut kesepakatan dengan Messi sudah tercapai dan hanya menunggu pengumuman resmi saja.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)