ADVERTISEMENT

Messi yang Tidak Pernah Bayangkan Ucap Selamat Tinggal ke Barcelona

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 19:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Messi yang Tidak Pernah Bayangkan Ucap Selamat Tinggal ke Barcelona (Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona. Suatu hari yang terberat baginya, yang tidak pernah terbayangkan akan mengucapkan selamat tinggal.

Lionel Messi kontraknya sudah habis di Barcelona pada 30 Juni kemarin. Namun ketika itu, diyakini Messi dan Barcelona bakal menemukan kata sepakat untuk menambah kontraknya lagi.

Apa daya, Barcelona tak mampu mengatasi beban pengeluaran gaji pemain yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol. Messi coba membantu dengan mengikhlaskan gajinya dipotong 50 persen.

Sayangnya, itu belumlah cukup. Barcelona juga gagal menjual beberapa pemainnya demi neraca klub agar lebih sehat, sehingga tidak mampu memberi Messi kontrak lagi.

Minggu (8/7) sore WIB, Barcelona mengadakan sesi perpisahan Lionel Messi. Sang pemain datang dengan setelan jas yang elegan.

Begitu dirinya berdiri di podium, matanya tampak berkaca-kaca. Messi begitu sedih karena datang juga harinya, untuk mengucapkan selamat tinggal...

"Saya tidak pernah membayangkan mengucapkan selamat tinggal, karena saya tidak pernah membayangkannya," lirihnya.

"Tapi, inilah yang terjadi. Saya harus pergi, kami harus berpisah," tambahnya.

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Messi yang menangis ketika mengucapkan salam perpisahan dengan Barcelona (Getty Images/Eric Alonso)

Lionel Messi sesekali menghela nafas panjang. Dirinya melihat situasi sekitar, ada deretan trofi di sampingnya dan para pemain serta jajaran klub termasuk Presiden Barcelona, Joan Laporta di hadapannya.

"Ini hari terberat untuk saya," ungkapnya.

"Saya masih mau bermain di sini karena saya juga tidak pernah membayangkan bermain di klub lain," tambahnya.

"Terima kasih kepada semuanya, Barcelona adalah klub terbaik di dunia," pungkasnya.

Lionel Messi total sudah mengemas 778 penampilan untuk Barcelona di seluruh ajang sejak tahun 2004. Dirinya mengemas 672 gol dan 305 assist.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT