ADVERTISEMENT

Tanpa Messi, Barcelona Butuh Dukungan Lebih Besar dari Suporter

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 13:05 WIB
Barcelonas Lionel Messi, center, leaves he pitch at half time during the Champions League quarterfinal soccer match between Barcelona and Bayern Munich in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (Rafael Marchante/Pool via AP)
Sergio Busquets mengungkap Barcelona butuh dukungan suporter lebih banyak usai ditinggal Lionel Messi. (Foto: Rafael Marchante/Pool via AP)
Barcelona -

Lionel Messi sudah berpamitan ke Barcelona. Tanpa La Pulga, Los Cules dinilai membutuhkan dukungan suporter lebih besar.

Di Camp Nou, Minggu (8/8/2021) sore WIB, Messi mengucap selamat tinggal ke Barcelona. Kondisi keuangan klub yang menjadi penyebab pemain 34 tahun itu harus pergi.

Barcelona dilaporkan oleh Presiden klub, Joan Laporta, mengalami kerugian sebesar 400 juta euro. Oleh karena itu, mereka perlu melakukan pemotongan gaji ke beberapa pemainnya.

Messi mengaku sudah mau memangkas gaji 50 persen demi mendapatkan kontrak baru dengan Barcelona. Tapi, pihak Los Cules tak bisa memenuhi permintaan Messi karena terganjal aturan pembatasan gaji LaLiga.

Bagi Barcelona, Messi merupakan sosok sentral. Dalam lebih dari dua dekade, dia merupakan sumber gol utama tim.

Para pemain yang tersisa di skuad Barca saat ini disebut Sergio Busquets membutuhkan dukungan suporter lebih besar agar bisa meraih prestasi tinggi.

"Kami akan melakukannya dengan kalian (para fan). Kami membutuhkan anda lebih dari sebelumnya. Kami butuh bantuan kalian, dan saya yakin kalian akan memberikannya untuk kami," kata Busquets seperti dikabarkan oleh Sport.

Busquets juga tak lupa mengucap terima kasih untuk Messi. "Saya ingin memberi perhatian khusus ke Leo. Terima kasi, Leo, untuk membawa Barca ke puncak tertinggi; untuk membuat sejarah (bersama klub) sembari menjadi pemain terbaik di dunia; dan karena sudah mematahkan semua rekor individu dan klolektif. Kami akan selalu berterima kasih atas semua yang sudah anda lakukan. Kami akan merindukanmi dan kami mendoakan yang terbaik untuk kami," kata Busquets.

(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT