Gareth Bale Gagal Penalti, Sudah 566 Hari Tanpa Gol di Real Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 15:40 WIB
AC Milans Italian midfielder Sandro Tonali (L), Real Madrids Welsh forward Gareth Bale (C) and AC Milans Italian defender Davide Calabria vie for the ball during the international friendly football match between Real Madrid and AC Milan at the Worthersee-Stadion in Klagenfurt, Austria, on August 8, 2021. (Photo by Johann GRODER / various sources / AFP) / Austria OUT
Gareth Bale Sudah 566 Hari Tanpa Gol di Real Madrid (AFP)
Jakarta -

Gareth Bale diturunkan dalam laga uji coba AC Milan vs Real Madrid. Apes baginya, Bale gagal penalti dan tambah puasa gol jadi 566 hari.

AC Milan vs Real Madrid berlangsung di Worthersee Stadion, Klagenfurt, Jerman, Minggu (8/8/2021) malam WIB. Laga berakhir tuntas dengan skor kacamata 0-0.

Laga tersebut jadi pemanasan kedua tim yang bakal mengarungi musim kompetisi 2021/2022. Keduanya gagal jadi jawara musim lalu di liganya masing-masing.

Sebenarnya, Real Madrid bisa saja menang di laga uji coba tersebut. Andai penalti Gareth Bale tidak gagal di menit ke-39.

Situasinya, Bale berlari mengejar umpan teroboson dari Luka Jovic. Bale yang masuk ke dalam kotak penalti akhirnya dilanggar Davide Calabria.

Sepakan Bale ke arah kanan gawang mampu terbaca dan ditepis oleh kiper AC Milan, Mike Maignan.




Dilansir dari Marca, Gareth Bale menambah panjang daftar puasa gol untuk Real Madrid. Bale tercatat sudah 566 hari tidak bikin gol buat Los Blancos!

Terakhir Bale bikin gol buat Madrid adalah pada 20 Januari 2020 melawan Unionistas di Copa del Rey. Setelah itu, Bale diganggu cedera pergelangan kaki dan dirinya juga tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane ketika itu.

Gareth Bale musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Dirinya cukup bersinar dengan bikin 16 gol dari 34 penampilan di seluruh kompetisi.

Bale sejatinya masuk dalam daftar jual Real Madrid di bursa transfer musim panas ini, namun sepi peminat. Pemain berusia 32 tahun itu bakal menghormati kontraknya yang habis pada musim panas 2022 mendatang.

(aff/pur)