Sudah Jalani Debut, Alaba Mulai Nyaman Bersama Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 18:17 WIB
Real Madrids Austrian defender David Alaba is seen during the international friendly football match between Real Madrid and AC Milan at the Worthersee-Stadion in Klagenfurt, Austria, on August 8, 2021. (Photo by Dominik ANGERER / various sources / AFP) / Austria OUT
David Alaba perlahan mulai nyaman bersama Real Madrid (Foto: AFP/DOMINIK ANGERER)
Klagenfurt -

David Alaba sangat senang bisa melakoni debut bersama Real Madrid. Ia mengaku mulai nyaman bersama Los Blancos.

Alaba menjalani debut bersama Real Madrid saat menghadapi AC Milan pada laga uji coba pramusim di Worthersee Stadion, Klagenfurt, Austria, Minggu (8/8/2021). Bek 29 tahun ini merapat ke Los Blancos musim panas ini dari Bayern Munich dengan status free transfer.

Alaba di laga debutnya bersama Madrid langsung dipercaya pelatih El Real Carlo Ancelotti tampil sebagai starter. Ia mengenakan nomor punggung empat warisan Sergio Ramos yang hijrah ke Paris Saint-Germain.

Alaba tampil solid di jantung pertahanan Real Madrid berduet dengan Nacho. Ia bermain selama 45 menit sebelum digantikan oleh Eder Millitao.

Namun, Alaba gagal menghadirkan kemenangan dalam laga pertamanya bersama Madrid. Ini karena duel Madrid vs Milan berakhir imbang 0-0.

Alaba sangat senang bisa mencatatkan debut bersama Madrid. Apalagi, hal tersebut dilakukan di kampung halamanya yaitu Austria.

Pria kelahiran Wina ini mengaku sudah sangat nyaman di Madrid karena kebersamaan yang dimiliki pasukan Ancelotti. Ia bertekad untuk memberikan kontribusi terbaik asal Ibu Kota Spanyol ini.

"Sangat positif memainkan pertandingan pertama saya dengan Real Madrid dan di depan fans dari negara saya sendiri," ujar David Alaba dikutip dari situs resmi Madrid.

"Kuncinya adalah kebersamaan tim, saya merasa sangat betah di di sini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sejak hari pertama mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya mencoba membantu tim dengan berusaha meningkatkan kualitas saya dan berkontribusi kepada tim," jelasnya.

(pur/krs)