Messi Angkat Kaki, Ruang Ganti Barcelona Langsung Kacau!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 16:22 WIB
FILE - In this April 16, 2019 file photo Barcelona forward Lionel Messi celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League quarterfinal, second leg, soccer match between FC Barcelona and Manchester United at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. (AP Photo/Manu Fernandez, File)
Kepergian Lionel Messi membuat ruang ganti Barcelona kacau. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Barcelona -

Ruang ganti Barcelona tidak menanggapi dengan baik kepergian Lionel Messi. Beberapa pemain Barca dikabarkan kesal dengan keputusan itu.

Barcelona akan menghadapi era baru setelah Messi hengkang. Pemain terbaik dunia enam kali tersebut terpaksa angkat kaki karena Barca tak mampu memenuhi aturan pembatasan gaji LaLiga, meski sebelumnya sudah menyepakati tawaran kontrak baru dengan potongan setengah gaji.

Messi telah mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona dan penggemar dalam jumpa pers yang emosional di awal pekan ini. Dia meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 17 tahun dan memenangi 35 trofi juara.

Lionel Messi kini berseragam Paris St. Germain setelah menerima tawaran dengan kontrak berdurasi dua tahun. Namun, langkah Barcelona melepas pemain terbaik mereka itu direspons dingin oleh sebagian pemainnya sendiri.

Laporan the Athletic menyebut, atmosfer ruang ganti Barcelona menjadi muram. Ada banyak kemarahan.

"Ada banyak orang yang marah, mereka marah untuk alasan yang berbeda-beda," ucap seorang sumber yang berhubungan dengan tim utama Barcelona. "Mungkin beberapa di antaranya benar, mungkin juga bebrapa lainnya salah. Setiap situasinya berbeda."

"Neto ingin pergi. [Philippe] Coutinho terpukul. [Miralem] Pjanic merasa tertipu. Jordi Alba dalam kontrak jangka panjang," kata dia.

Sebagian besar suporter Barcelona sedih dan terguncang dengan kepergian Lionel Messi. Sejumlah pemain bergaji besar seperti Antoine Griezmann sempat menjadi sasaran cacian fans. Selain itu, Griezmann dan Samuel Umtiti juga dicemooh suporternya sendiri usai mengatasi Juventus 3-0 di laga trofi Joan Gamper di akhir pekan lalu.

Umtiti bahkan memilih tidak merayakan kemenangan itu bersama rekan-rekan setimnya, malahan mengunggah sebuah pesan yang penuh teka-teki di media sosial, pesan yang diyakini ditujukan untuk penggemar Barcelona. Demikian diwartakan Mirror.

Jika rumor ini benar maka pekerjaan menantang menanti pelatih Ronald Koeman menjelang laga kompetitif pertama Barcelona di 2021/2022. Barca, yang untuk pertama kalinya tidak diperkuat Lionel Messi, akan membuka dengan laga kandang melawan Real Sociedad pada Senin (16/8) dinihari WIB.

(rin/krs)