Real Madrid Bantah Isu Mau Pindah ke Premier League

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 01:00 WIB
View of Real Madrids logo before the UEFA Champions League final football match between Liverpool and Real Madrid at the Olympic Stadium in Kiev, Ukraine on May 26, 2018. / AFP PHOTO / Franck FIFE
Real Madrid bantah isu mau pindah ke Premier League. (Foto: FRANCK FIFE/AFP)
Madrid -

Real Madrid membantah isu kepindahan mereka dari LaLiga ke Premier League. Los Blancos menyebut rumor tersebut tidak benar dan sangat mengganggu tim.

Isu keinginan Madrid untuk hengkang ke Liga Inggris muncul dari surat kabar Spanyol, Mundo Deportivo, Sabtu (14/8/2021). Los Merengues diklaim telah mempelajari selama berminggu-minggu kemungkinan untuk keluar dari kompetisi Liga Spanyol.

Madrid disebutkan mau cabut lantaran hubungan mereka dengan LaLiga sedang memanas. Hal itu dipicu sikap El Real yang tetap bertahan di European Super League (ESL), serta keputusan Javier Tebas selaku presiden LaLiga yang menjalin kerja sama dengan CVC Capital Partners.

Mundo Deportivo turut mengklaim jika Real Madrid mempertimbangkan opsi liga lain selain Premier League. Florentino Perez diisukan tertarik dengan Serie A dan Bundesliga, meskipun prioritasnya tetap Liga Inggris.

Laporan dari Mundo Deportivo mendapat komentar dari Tebas. Pria yang berkuasa di LaLiga sejak 2013 itu menyebut kabar tersebut sebagai omong kosong belaka.

"Sebegitu besarnya omong kosong yang kita lihat pada saat ini," cuit Tebas di akun Twitter miliknya, sembari mengunggah foto halaman depan Mundo Deportivo yang mencantumkan headline keinginan Madrid pindah ke Premier League.

Pihak Madrid tak lama kemudian memberikan pernyataan resmi terkait isu tersebut. Los Blancos menegaskan bahwa laporan yang dituliskan Mundo Deportivo sepenuhnya salah.

"Mengingat informasi yang diterbitkan hari ini oleh surat kabar Mundo Deportivo, di mana dikatakan bahwa klub kami mempelajari kemungkinan pindah dari LaLiga ke Premier League, Real Madrid ingin menegaskan bahwa informasi ini sepenuhnya salah, tidak masuk akal dan tidak mungkin, serta hanya bertujuan mengganggu kami setiap harinya," begitu isi pernyataan resmi Madrid di laman resmi klub.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)