ADVERTISEMENT

Pique: Barcelona Akan Kompetitif dan Bersenang-senang Tanpa Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 16 Agu 2021 08:12 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 15: Sergi Roberto of FC Barcelona  celebrates with Gerard Pique after scoring their teams fourth goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on August 15, 2021 in Barcelona, Spain. FC Barcelona will host between 20,000 and 22,0000 fans in the stadium as the Regional government has authorised a capacity of 30 percent with the requirement to maintain a meter and a half distance between people or groups of people who have tickets. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Gerard Pique yakin, Barcelona bisa bersaing dan akan bersenang-senang tanpa Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Gerard Pique optimistis usai Barcelona meraih kemenangan pertamanya di musim ini. Pique yakin, Barca bisa bersaing dan akan bersenang-senang tanpa Lionel Messi.

Barcelona menandai era baru setelah ditinggal Messi dengan menjamu Real Sociedad di Camp Nou dalam pertandingan LaLiga, Senin (15/8/2021) dinihari WIB. Barca 'ngebut' dengan keunggulan tiga gol sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 4-2.

Pique membuka keunggulan Barcelona di menit ke-19, lalu disusul sepasang gol dari Martin Braithwaite sampai awal babak kedua. Sociedad sempat membuat tim tuan rumah ketar-ketir usai mencetak dua gol balasan di 10 menit terakhir waktu normal melalui Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal. Namun, Sergi Roberto menyudahi perlawanan Sociedad dengan golnya di masa injury time.

Kemenangan itu sedikit banyak menghapus kekhawatiran akan nasib Barcelona sepeninggal Lionel Messi. Selama lebih dari satu dekade, Messi selalu menjadi tulang punggung Blaugrana dan sudah mengemas 672 gol plus 305 assist dalam 778 pertandingan. Bersama Messi pula Barca mengalami masa-masa jayanya dengan raihan 35 trofi termasuk dua kali treble pada 2009 dan 2015.

Gerard Pique mengatakan, Barcelona mesti melanjutkan hidup tanpa pemain terhebatnya itu. Menurut dia, kemenangan atas Sociedad mengindikasikan Barca akan memiliki masa depan yang cerah.

"Aku tidak harus menjelaskan apa yang Leo wakili, kita semua mengetahuinya," sahut bek tengah Barcelona itu kepada Movistar, sebagaimana diwartakan ESPN. "Dia itu pemain terpenting dalam sejarah klub ini dan dalam sejarah sepakbola. "

"Namun, semuanya harus dilewati, kami harus terus maju. Kurasa kami punya sebuah level yang bagus, kami akan sangat kompetitif. Aku yakin sih kami akan bersaing untuk semua trofi sampai akhir."

"Memang betul dengan Leo tidak berada di sini berarti kami mungkin tidak akan memiliki bakat seperti yang kami punya sebelumnya. Tapi tim sudah menunjukkan bahwa kami semua bersatu. Di depan kami bisa mencetak banyak gol, dan kupikir di belakang, terlepas dari kesalahan dan tendangan bebas itu [Real Sociedad mencetak gol dari situ] kami bagus kok," sambung dia.

"La Real bermain dengan baik, tapi tidak menciptakan banyak kesempatan. Kupikir kami akan bersenang-senang di musim ini," lugas Pique mengulas penampilan Barcelona setelah ditinggalkan Lionel Messi.



Simak Video "Shakira Pergoki Gerard Pique Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT