Simeone Inginnya Saul Bertahan, tapi...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 15:45 WIB
PAMPLONA, SPAIN - JUNE 17: Saul Niguez of Atletico de Madrid reacts during the Liga match between CA Osasuna and Club Atletico de Madrid at El Sadar on June 17, 2020 in Pamplona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Saul Niguez jadi pindah musim panas ini? (Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Diego Simeone tak membantah kemungkinan Saul Niguez meninggalkan Atletico Madrid. Tapi, dia masih berharap Saul bertahan.

Masa depan Saul memang dispekulasikan sepanjang musim panas ini. Sebab, dia menginginkan kepastian jadi jadi starter setelah kehilangan itu selama 1,5 tahun terakhir di Atletico.

Mencuatnya performa Marcos Llorente membuat Saul tersingkir dari tim utama. Saul cuma bikin dua gol dari 41 laga musim lalu, dengan lebih banyak dilakoni sebagai pemain pengganti.

Kondisi ini tentu tak diinginkan oleh Saul untuk berlanjut karena ada Piala Dunia 2022 menunggu. Jika Saul ingin tampil di sana, dia harus tampil rutin.

Maka dari itu Saul sejak jauh-jauh hari meminta agennya untuk mencarikan klub baru. Sejauh ini baru Manchester United dan Chelsea yang dikabarkan meminatinya.

Tapi, dua hari jelang penutupan bursa transfer musim panas, Senin (30/8/2021), belum ada penawaran serius untuk Saul. Kabarnya Chelsea sempat ingin meminjam Saul lebih dulu, tapi belum ada realisasi hingga saat ini.

Maka dari itu Simeone masih menyimpan harapan untuk Saul mau bertahan di Atletico Madrid musim ini. Sebab, Atletico membutuhkan tenaganya untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Meski begitu, Simone tak mau menahan lagi jika Saul memang benar ingin pergi demi mencari tantangan baru. Sebab, Saul Niguez adalah produk akademi Atletico dan sudah bermain di sana sejak umur 13 tahun.

"Saya sudah bilang semua kepadanya, itu cukup sih. Dia sudah lama bersama kami. Kami membawa nya dari akademi dan membantunya meraih segala hal yang mungkin didapat selama kariernya saat ini," ujar Simeone seperti dikutip Marca.

"Sekarang, kita lihat apa yang akan terjadi. Kita tahu apapun bisa terjadi dalam sepakbola," sambungnya.

(mrp/ran)