Barcelona Tahu Cara Menang Meski Menderita

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 19:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Players of FC Barcelona celebrate following the La Liga Santander match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona masih bisa menang meski menderita saat menjamu Getafe. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona berhasil mengalahkan Getafe dalam lanjutan LaLiga. Pelatih Ronald Koeman menilai bahwa timnya tahu cara menang di saat menderita dalam permainan.

Bermain di Camp Nou, Minggu (29/8/2021) malam WIB, Sergi Roberto langsung membawa Barca unggul di menit kedua. Tim tamu mencoba melakukan perlawanan dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-18 lewat Sandro Ramirez.

Blaugrana tentu tak tinggal diam dan berusaha mencari gol balasan lagi. Alhasil Memphis Depay menambah gol untuk Barcelona di menit ke-30.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini. Skor 2-1 bertahan hingga laga tuntas dan menempatkan Barcelona di urutan keempat klasemen sementara dengan 7 poin.

Angka tersebut sama dengan Real Madrid, Sevilla, dan Valencia yang menempati tiga besar, namun Barca kalah selisih gol. Getafe duduk di zona degradasi, tepatnya di urutan 18 dengan 0 poin.

"Itu normal untuk menderita dalam sepak bola. Anda tidak selalu bermain di level terbaik. Itu adalah pertandingan dengan tempo yang lebih rendah dibandingkan dengan pertandingan melawan Real Sociedad, tetapi itu juga tergantung pada lawan dan Getafe menekan kami dengan baik," kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

"Dalam pertandingan seperti ini, musim lalu kami kehilangan poin dan hari ini kami menang. Ini sangat penting. Saya sangat senang dengan tiga poin. Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami tahu bagaimana harus menderita dalam permainan," sambungnya.

Koeman menilai bahwa Barcelona belum bagus dalam memainkan bola. Ada aspek psikologis yang terjadi dalam timnya.

"Permainan kami dengan bola belum begitu bagus. Secara psikologis itu sangat penting bagaimana menderita dan bermain untuk memenangkan pertandingan," Koeman menegaskan.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)