Lima Klub Top LaLiga Digandeng Sponsor yang Sama

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 20:50 WIB
BK8
Lima klub LaLiga punya sponsor yang sama. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Salah satu operator sportsbook terbesar dan terkemuka di Asia, BK8 mensponsori lima klub sepakbola papan atas Liga Spanyol. Lima Klub LaLiga yang telah menjadi bagian dari kesepakatan dan akan bekerja sama dengan BK8 adalah Valencia, Villareal CF, Athletic Club Bilbao, RCD Mallorca, dan Elche CF.

Dalam siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, BK8 mengemukakan kemitraan dengan lima klub LaLiga. Meski bukan kesepakatan yang mudah dicapai, namun diyakini menjadi salah satu kemitraan yang besar di kancah sepakbola.

"Apalagi di Spanyol, ada beberapa keraguan untuk bekerja sama dengan perusahaan betting olahraga dari Asia," ujar Megan Butler.

Sejauh ini, Megan melihat tidak ada sentiment negatif terkait kerja sama ini di Spanyol. Terutama sikap keberatan dari tim kemitraan komersial internal klub.

"Di masa lalu klub-klub ini secara tradisional tidak pernah bermitra dengan perusahaan betting olahraga manapun, dan tentu saja ada beberapa kekhawatiran mengenai proses di balik kerja sama dan berafiliasi dengan industri ini," ungkap Megan Butler.

Kerja sama BK8 dengan lima klub tersebut diyakini bakal meningkatkan pendapatan tim. Di antaranya bisa menjadi siasat untuk pemasukan yang di mana pendapatan hak penyiaran di LaLiga tidak terlalu besar dibandingkan dengan Liga Inggris.

BK8 adalah perusahaan betting asal Asia. Mereka mengambil bentuk pendekatan pemasaran secara multi-faceted untuk pasar Asia dan Eropa. BK8 pada dasarnya telah membeli paket branding di seluruh media sosial dan platform digital yang dimiliki dan dioperasikan oleh 5 klub tersebut.

BK8 sendiri akan menawarkan promosi khusus yang akan disediakan bagi pemain di mana mereka dapat memperoleh keuntungan dari peluang yang tinggi dan bonus spesial pada saat tim yang disponsori bermain. Hal ini juga akan ada keuntungan besar dengan memanfaatkan parameter teknologi periklanan di lapangan seperti, papan reklame yang dapat diprogram untuk menyampaikan berbagai materi pemasaran bagi pemirsa berdasarkan letak lokasi mereka secara geografis.

Hak iklan komersial perimeter secara virtual sangat bervariasi tergantung pada suatu wilayah, dan untuk alasan ini, BK8 harus mengoptimalkan penayangan iklannya untuk pasar tertentu.

Beberapa klub yang terlibat secara optimis menegaskan bahwa dengan merek mereka sendiri di Asia akan tumbuh dari hasil kesepakatan ini. Presiden Valencia CF mengindikasikan bahwa klub mengincar target pertumbuhan yang optimis di Asia dan memutuskan bekerja sama dengan BK8 yang memungkinkan mereka mencapai target. Mendapatkan basis penggemar yang besar di Asia dapat secara dramatis meningkatkan prospek pendapatan di klub tertentu.

Situasi yang sama juga berlaku untuk klub seperti Villarreal, Mallorca, Athletic Club, dan Elche. Semuanya akan sangat diuntungkan dari struktur kesepakatan ini. Jika dijalankan dengan baik, kemitraan antara klub-klub ini sangat penting dan akan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat dan akan memberikan jangkauan yang sangat luas bagi para penonton di berbagai negara.



Simak Video "Pandemi di Mallorca, Warga Nggak Boleh Ngomong di Transportasi Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)