Camavinga Secepat Kilat ke Real Madrid

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 23:00 WIB
Frances midfielder Eduardo Camavinga controls the ball during the UEFA Under21 Championship group stage football match Iceland v France at the Alcufer stadium in Gyirmot near Gyor, on March 31, 2021. (Photo by ATTILA KISBENEDEK / AFP)
Eduardo Camavinga menjadi pemain anyar Real Madrid. (Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK)
Jakarta -

Eduardo Camavinga telah menjadi pemain Real Madrid. Dia tak menyangka proses kepindahannya sangat cepat.

Kepastian pindahnya Camavinga itu diumumkan Madrid di situs resminya, Selasa (31/8/2021) malam WIB atau sekitar 6-7 jam jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Camavinga mendapat kontrak berdurasi enam tahun setelah menuntaskan tes medisnya di markas latihan Prancis Clairefontain. Untuk memboyongnya, Madrid harus mengeluarkan 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar, yang bisa naik hingga 45 juta euro dengan tambahan bonus.

Kepergian Camavinga musim ini memang sudah diprediksi karena kontraknya habis musim panas 2022. Sementara, Rennes tak mau kehilangannya cuma-cuma.

Manchester United sebetulnya klub yang terus dikaitkan dengan gelandang berusia 18 tahun itu. Camavinga pun tak menyangka kepindahan ke Madrid sangat cepat.

"Kepindahan saya ke Real Madrid dilakukan dengan sangat cepat. Saya sangat senang dan bangga," kata Camavinga seperti dikutip oleh Marca.

"Tetapi saya tidak ingin pengumuman ini mengubah pekerjaan saya dengan (Prancis) U-21. Apakah saya bermain di Rennes atau di Real Madrid, saya akan terus memberikan yang terbaik, dan tentu saja saya memimpikan tim senior, tetapi lebih baik melangkah secara bertahap," sambungnya.

"Sekarang saya akan pergi ke Rennes untuk mengemasi tas saya, saya akan pindah ke Madrid dan saya akan melanjutkan perjalanan saya," tegasnya.

Camavinga baru saja menyumbang dua gol untuk Timnas Prancis U-21 saat melawan Makedonia Utara. Skor akhir pertandingan tersebut adalah 3-0 untuk kemenangan Prancis.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)