Bisa Bersinar Lagi di Liga Spanyol, Radamel Falcao?

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 05 Sep 2021 21:25 WIB
SAMARA, RUSSIA - June 28: Radamel Falcao Garcia of Colombia before the 2018 FIFA World Cup Russia group H match between Senegal and Colombia at Samara Arena on June 28, 2018 in Samara, Russia. (Photo by Maddie Meyer/Getty Images)
Bisa Bersinar Lagi di Liga Spanyol, Radamel Falcao? (Getty Images)
Madrid -

Radamel Falcao kembali ke Liga Spanyol, kali ini bergabung dengan Rayo Vallecano. Mampukah, Falcao kembali bertaji lagi?

Radamel Falcao diboyong oleh Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. Itu setelah kontraknya habis di Galatasaray pada 1 September.

Falcao yang tanpa klub akhirnya menerima pinangan Rayo Vallecano. Kini, Falcao akan kembali lagi ke Liga Spanyol!

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Radamel Falcao dulu pernah memperkuat Atletico Madrid di tahun 2011 sampai 2013. Falcao mampu menjelma jadi striker top!

Dua musim bersama Atletico, Falcao adalah mesin gol yang tajam. 52 Gol dicetaknya dari 68 dari penampilannya di Liga Spanyol.

Falcao meraih titel Copa Del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Falcao benar-benar penyerang tengah yang haus gol.

SAMARA, RUSSIA - June 28: Radamel Falcao Garcia of Colombia before the 2018 FIFA World Cup Russia group H match between Senegal and Colombia at Samara Arena on June 28, 2018 in Samara, Russia. (Photo by Maddie Meyer/Getty Images)Radamel Falcao yang gemilang bersama Atletico dulu (Getty Images/Maddie Meyer)

Di tahun 2013, AS Monaco merekrutnya dengan harga besar, sebesar 43 juta Euro atau setara Rp 728 juta miliar. Falcao jadi salah satu pembelian terbesar dalam sejarah kala itu.

Akan tetapi, peruntungannya meninggalkan Liga Spanyol dinilai blunder. Falcao malah kebanyakan cedera dan tidak bersinar.

Falcao sempat dipinjamkan ke Manchester United di tahun 2014 dan ke Chelsea di tahun 2015. Falcao cuma bikin empat gol dari 29 kali penampilan bersama Setan Merah dan cuma bikin satu gol dari 12 laga bersama The Blues.

Meski begitu, Falcao tetap tajam bersama Monaco di Liga Prancis. 83 Gol dicetaknya dari 140 laga di seluruh kompetisi.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03:  Radamel Falcao Garcia of Chelsea reacts during the Barclays Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 3, 2015 in London, United Kingdom.  (Photo by Jordan Mansfield/Getty Images)Falcao yang gagal ketika berseragam Chelsea (Jordan Mansfield/Getty Images)

Tahun 2019, AS Monaco melepasnya ke Galatasaray dengan status bebas transfer. Lalu kini, Radamel Falcao kembali lagi ke Laliga setelah petualangannya.

Falcao dikontrak sampai musim panas 2022 mendatang. Pemain berusia 35 tahun akan menjalani periode kedua yang tidak akan mudah.

Persaingan di Liga Spanyol semakin ketat. Pemain asal Kolombia itu juga sudah tidak muda dan mudah kena cedera.

Maka bisakah, El Tigre kembali bersinar lagi?

(aff/ran)