Sevilla Vs Barcelona Akhir Pekan Ini Ditunda!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 23:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 03: Lucas Ocampos of Sevilla  battles for possession with Ousmane Dembele of FC Barcelona during the Copa del Rey Semi Final Second Leg match between FC Barcelona and Sevilla at Camp Nou on March 03, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sevilla vs Barcelona ditunda akhir pekan ini (Getty Images/David Ramos)
Sevilla -

Duel sengit Sevilla vs Barcelona harusnya tersaji akhir pekan ini di LaLiga. Namun, jeda internasional membuat pertandingan itu tertunda.

Sevilla vs Barcelona adalah salah satu pertandingan pekan keempat LaLiga 2021/2022. Los Rojiblancos jadi tuan rumah di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (11/9/2021) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Sayangnya penjadwalan laga itu hanya selang 1,5 hari setelah tuntasnya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9) malam waktu setempat atau Jumat (10/9) pagi WIB.

Itu artinya para pemain Barcelona dan Sevilla yang tampil di pertandingan itu tidak punya waktu istirahat cukup. Pasalnya butuh waktu lama untuk terbang dari Amerika Selatan ke Spanyol.

Sebenarnya tidak ada pemain Barcelona yang tampil di kualifikasi tersebut, tapi Sevilla punya tiga pemain Argentina, yakni Gonzalo Montiel, Marcos Acuna, dan Papu Gomez.

Selain itu, ada juga Villarreal yang punya beberapa pemain Amerika Latin harus bertanding beberapa jam sebelum Sevilla vs Barcelona.

Oleh karenanya LaLiga melalui presiden Javier Tebas sempat meminta kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menunda laga tersebut. Apalagi Villarreal dan Barcelona masih harus bermain di Liga Champions hari Selasa depan.

Permintaan itu sempat ditolak oleh RFEF karena menganggap itu bukan persoalan besar yang sampai membuat laga harus tertunda. LaLiga pun mengajukan banding ke Pengadilan Olahraga Nasional Spanyol (CSD).

Dikutip ESPN, CSD mengabulkan permintaan LaLiga untuk menunda duel Sevilla vs Barcelona serta Villarreal vs Alaves. Kini RFEF diminta menjawab keputusan CSD tersebut serta mencari waktu terbaik untuk perubahan jadwal baru.

(mrp/pur)