Koeman Balas Kritik Pjanic

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 06:35 WIB
Barcelonas Dutch coach Ronald Koeman smiles during the
Pelatih Barcelona Ronald Koeman balas tudingan mantan pemainnya, Miralem Pjanic. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Barcelona -

Miralem Pjanic baru-baru ini mengungkapkan unek-uneknya selama dilatih Ronald Koeman di Barcelona. Kini, Koeman membalas kritik dari mantan anak buahnya itu.

Gelandang internasional Bosnia itu cuma dimainkan Koeman sebanyak 30 kali selama berkostum Blaugrana, yang seluruhnya di musim 2020/2021. Yang lebih buruk Pjanic hanya 11 kali menjadi starter, termasuk enam kali tampil sejak awal dari total 19 penampilannya di LaLiga.

Pada prosesnya, Pjanic kemudian meninggalkan Barcelona usai setuju dipinjamkan ke raksasa Turki, Besiktas, sampai akhir musim 2021/2022. Namun, kepergian dari Catalunya meninggalkan rasa pahit bagi Pjanic.

Mantan bintang Juventus itu kecewa dengan perlakuan Koeman. Menurut Pjanic, Koeman tidak menghormati dirinya.

"Koeman tidak menghormatiku. Dia tidak pernah berbicara kepadaku. Aku adalah pemain yang bisa menerima apapun tapi aku selalu ingin mendapatkan penjelasan, bukan seolah-olah aku adala bocah berusia 15 tahun," sembur Pjanic.

Kini, Ronald Koeman menanggapi tudingan Miralem Pjanic. Koeman menegaskan bahwa alasannya tidak banyak menurunkan Pjanic semata-mata karena ada pemain lain yang lebih baik.

"Saya pikir itu merupakan sedikit rasa frustrasi si pemain yang saya pahami," kata Koeman kepada Mundo Deportivo, sebagaimana diwartakan Marca.

"Tapi dalam cara kami bermain, ide-ide kami dengan bola dan tanpa bola, dia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang yang lain, dan tidak ada yang lain."

"Saya toh mengharapkan dia yang terbaik. Selama ini situasinya memang rumit. Kami sudah mencoba, kami sudah berusaha dan kami telah melihat bahwa ada pemain-pemain lain yang lebih baik daripada dia," lugas Koeman menyoal kritik dari Miralem Pjanic.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)