De Jong-Depay Moncer di PSV, Bagaimana di Barcelona?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 05:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 09: Luuk de Jong reacts whilst posing for a photograph as he is presented as a Barcelona player at Camp Nou Stadium at Camp Nou on September 09, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Luuk de Jong mengaku sudah kenal banget dengan Memphis Depay. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Luuk de Jong bersatu dengan Memphis Depay di Barcelona. De Jong mengaku sudah sangat mengenal karakter permainan Depay.

Blaugrana meminjam De Jong setelah melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid pada tenggat akhir bursa transfer musim panas. De Jong berstatus pemain pinjaman di Camp Nou sampai 30 Juni 2022.

De Jong sebetulnya tidak punya catatan gol bagus saat bersama Sevilla. Dari 94 laga, striker berusia 31 tahun itu cuma mengemas 19 gol dan ada lima assist.

Netherlands striker Memphis Depay poses for the media during his official presentation after signing for FC Barcelona in Barcelona, Spain, Thursday July 22, 2021. Depay previously played for PSV Eindhoven, Manchester United and Lyon. (AP Photo/Joan Monfort)Memphis Depay juga bergabung dengan Barcelona di musim panas tahun ini. Foto: AP/Joan Monfort

Bergabungnya De Jong ke Barcelona menandai reuni dengan Depay. Keduanya pernah duet di PSV Eindhoven pada musim 2014/2015.

De Jong pada musim tersebut mencetak 26 gol dari 45 laga di semua ajang. Depay mempersembahkan 20 gol dari 40 laga.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya (Memphis), saya mengenalnya sejak di PSV (Eindhoven) dan kami bermain bersama dengan baik," kata De Jong dalam sesi perkenalannya di Barcelona yang dikutip oleh Marca.

"Kami saling memahami permainan tanpa harus banyak bicara. Saya harap kami terus bermain bersama dengan baik di sini. Saya juga mengenal Frenkie (de Jong)," tegasnya.

De Jong sebelumnya telah bermain untuk Borussia Monchengladbach, Newcastle United, PSV, dan Sevilla. Bergabung dengan Barcelona menurutnya menjadi langkah paling besar dalam kariernya

"Ini adalah langkah terbesar yang saya ambil dalam karier saya. Ini adalah klub terbesar di dunia. Datang ke sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," De Jong mengungkapkan.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)