Koeman: Luuk de Jong Lebih Berbahaya Dibandingkan Neymar

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 17:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 09: Luuk de Jong reacts whilst posing for a photograph as he is presented as a Barcelona player at Camp Nou Stadium at Camp Nou on September 09, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Luuk de Jong disebut Ronald Koeman lebih berbahaya dari Neymar. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji tinggi Luuk de Jong. Pemain Belanda itu disebut lebih berbahaya dibandingkan Neymar dalam satu aspek.

Barcelona meminjam Luuk de Jong dari Sevilla selama semusim. Dia melengkapi amunisi lini depan Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona sudah mempunyai pemain seperti Memphis Depay, Ousmane Dembele, Martin Braithwite, Yusuf Demir, hingga Sergio Aguero. Luuk de Jong akan memberi ancaman lain dari bola atas.

Dengan tinggi Luuk De Jong yang mencapai 188 sentimeter, pemain 31 tahun itu bisa menjadi penyelesai peluang bola atas yang ulung.

"Saat ada umpan silang datang, Luuk lebih berbahaya dibandingkan Neymar," kata Koeman kepada NOS.

"Dia tipe penyerang yang berbeda dengan apa yang kkami punya, dan saya pikir semua tim seharusnya mempunyai satu pemain seperti dia," kata meneer Belanda itu menambahkan.

Koeman menegaskan bahwa Luuk de Jong bukan pembelian panik Barcelona di bursa transfer 2021/2022. Dia sudah menginginkan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda sejak tahun lalu.

"Saya bilang ke klub sejak tahun lalu," kata Koeman.

"Saya ingin bisa memgubah lini depan saya. Andai pertandingan meminta seseorang seperti Luuk, maka dia akan bermain," kata Koeman menambahkan.

Luuk de Jong sudah 2 musim berkiprah di LaLiga. Bersama Sevilla, dia membukukan sebanyak 19 gol dalam 94 pertandingan di semua ajang.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)