Barcelona Incar Dani Olmo, tapi Dapatnya Malah Luuk de Jong

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 11 Sep 2021 08:40 WIB
TBILISI, GEORGIA - MARCH 28: Dani Olmo of Spain celebrates after scoring their sides second goal during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Georgia and Spain at the Boris Paichadze Dinamo Arena on March 28, 2021 in Tbilisi, Georgia. 30% of the stadium capacity have been allowed into the match as a Covid-19 precaution.  (Photo by Levan Verdzeuli/Getty Images)
Dani Olmo ternyata sempat dibidik oleh Barcelona. (Foto: Getty Images/Levan Verdzeuli)
Jakarta -

Barcelona ternyata membidik Dani Olmo jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini, namun gagal mendapatkannya. Olmo menjelaskan kenapa transfer itu gagal.

Dani Olmo adalah gelandang serang asal Spanyol, namun karier sepakbola profesionalnya dimulai di luar tanah kelahiran. Olmo debut profesional bersama Dinamo Zagreb dan kini bermain di Bundesliga Jerman untuk RB Leipzig.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil sip bersama Timnas Spanyol di Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo. Barcelona kemudian kepincut dan berusaha mendapatkan tanda tangan Olmo jelang akhir bursa transfer.

Barcelona pada akhirnya gagal mendapatkan Olmo. Sang pemain pun menjelaskan kenapa Blaugrana tak mampu memboyongnya dari RB Leipzig.

"Tidak ada waktu untuk memikirkan transfer, semuanya terjadi terlalu cepat. Untuk saat ini saya memikirkan musim dengan Leipzig, dan saya baik-baik saja di sini," kata Olmo kepada Suddeutsche Zeitung, yang dikutip dari Marca.

"Saya sangat ingin bermain, bertarung di turnamen internasional lagi. Itu motivasi saya," sambungnya.

Barcelona kemudian meminjam Luuke de Jong dari Sevilla di akhir bursa transfer setelah melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany, bahkan sempat bicara tentang upaya transfer Olmo selama presentasi Luuk de Jong.

"Kami bisa membicarakan banyak pemain di hari-hari terakhir bursa, kami memulai berbagai negosiasi dengan pemain yang bisa membantu kami di sepertiga akhir (pertahanan lawan)," kata Alemany.

"Saya tidak ingin berbicara tentang profesional yang tidak ada di sini, tetapi kami memiliki beberapa incaran dan beberapa pemain di bawah kendali. Banyak hal bisa terjadi, tetapi pada akhirnya Luuk de Jong datang sebagai penyerang kami," tegasnya.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)