ADVERTISEMENT

Vini, Vidi, Vici, Camavinga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 10:10 WIB
Real Madrids French midfielder Eduardo Camavinga celebrates scoring his teams fourth goal during the Spanish League football match between Real Madrid CF and RC Celta de Vigo at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on September 12, 2021. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Eduardo Camavinga merayakan gol di depan publik Bernabeu (AFP/GABRIEL BOUYS)
Madrid -

Eduardo Camavinga takkan melupakan debutnya bareng Real Madrid. Sudah El Real menang besar, Camavinga pun bikin gol. Mantap!

Camavinga salah satu pembelian Madrid musim panas ini setelah didatangkan dari Rennes dengan banderol 30 juta. Camavinga harus menunggu dua pekan sebelum bisa bermain di laga resmi.

Pasalnya Camavinga gabung di penutupan bursa transfer musim panas dan setelah itu dia harus tugas membela Timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat yang dinanti tiba juga saat nama Camavinga masuk dalam daftar tim yang dipersiapkan menghadapi Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (13/9/2021) dini hari WIB.

Camavinga memang cuma jadi pemain cadangan karena Madrid menurunkan trio Casemiro, Federico Valverde, dan Luka Modric. Pemain 18 tahun tersebut harus melihat dulu Madrid berjibaku menghadapi perlawanan Celta yang dua kali unggul.

Momen yang ditunggu Camavinga datang juga ketika dia masuk menggantikan Eden Hazard pada menit ke-66. Hanya butuh enam menit untuk Camavinga memperkenalkan diri ke publik Bernabeu.

Berada di kotak penalti, Camavinga dengan cepat mencocor bola muntah hasil sepakan Luka Modric yang ditepis kiper Celta. Debut yang tak disangka-sangka Camavinga tentunya.

Apalagi, gol itu dibuat Camavinga di depan fans Madrid yang datang ke stadion untuk pertama kalinya dalam 18 bulan terakhir. Bernabeu memang baru bisa dipakai lagi bulan ini setelah direnovasi.

Menurut statistik, Camavinga punya akurasi passing 89,3 persen sukses dengan tiga kali memenangi duel dengan lawan.

"Laga pertama, kemenangan pertama, gol perdana! Vamos," ujar Eduardo Camavinga lewat akun twitter-nya.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT