Pesan Presiden Barcelona buat Suporter: Jangan Tinggalkan Kami

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 11:00 WIB
Barcelona -

Barcelona sedang terseok-seok. Presiden Barcelona Joan Laporta meminta suporter agar tetap tenang dan terus memberikan dukungannya kepada tim.

Start kurang mulus Barcelona di Liga Spanyol musim ini berlanjut usai ditahan imbang Granada 1-1. Bermain di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB, Barcelona yang kebobolan lebih dulu butuh gol Ronald Araujo pada menit ke-90 untuk menyelamatkan diri dari kekalahan.

Dengan demikian, Barcelona baru mencatat dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam empat pertandingan pertamanya di LaLiga 2021/2022. Memphis Depay dkk ada di peringkat delapan klasemen Liga Spanyol dengan delapan poin.

Hasil imbang melawan Granada membuat posisi Ronald Koeman di kursi pelatih jadi sorotan. Apalagi sebelumnya Barcelona juga kalah 0-3 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Presiden Barcelona Joan Laporta pun mengirim pesan untuk suporter agar terus mendukung tim. Dia juga meyakinkan fans bahwa klub tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki situasi.

"Halo, fans Barcelona. Saya meminta kalian untuk tetap mendukung tim kami," ujar Laporta dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, seperti dilansir Marca.

"Tim butuh kalian, dan (mereka) berterima kasih kepada kalian. Kalian tahu kami sedang melewati masa sulit dan ini adalah momen di mana kalian harus berada di sisi kami."



"Pekan ini, delegasi Barcelona akan pergi ke Palos de la Frontera untuk acara klub suporter, yang berbarengan dengan pertandingan di Cadiz."

"Di Cadiz, kalian bisa yakin kalau tim akan mencoba untuk menang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi bagaimana pun, di pertandingan berikutnya melawan Levante pekan ini, tetap dukung tim. Tim membutuhkannya."

"Dan coba tetap tenang, kami tahu apa yang perlu dilakukan dan kami akan membereskannya. Terima kasih dan Visca el Barca!"

Barcelona selanjutnya akan tandang ke markas Cadiz di lanjutan Liga Spanyol, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB.

(nds/krs)