Benzema Panas, Rekor Abad Ini Pecah!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 09:00 WIB
Real Madrids Karim Benzema celebrates after scoring his teams fifth goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Mallorca at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Sept. 22, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Karim Benzema panas betul (AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Karim Benzema tampil cemerlang saat Real Madrid melibas Real Mallorca. Performa panas Benzema di awal musim ini berlanjut.

Benzema kembali jadi starter saat Madrid menghadapi Mallorca di Santiago Bernabeu, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Dia yang membuka keunggulan timnya di menit ketiga.

Setelah itu, Benzema memang tidak menambah golnya. Tapi, penyerang asal Prancis itu terlibat dalam hadirnya dua gol Marco Asensio lewat assist-assistnya.

Benzema kemudian menambah golnya lagi di menit ke-74 saat menerima umpan lambung dari David Alaba. Bola sempat mengenai punggungnya sebelum dikuasai dan dituntaskan dengan sepakan keras ke gawang.

Madrid pun akhirnya menang 6-1 dan sorotan mengarah ke Marco Asensio yang bikin hat-trick di laga itu. Tapi, Benzema punya panggung sendiri.

Dengan dua gol dan dua assist ini, Benzema melanjutkan catatan hebatnya di awal musim ini. Baru enam pertandingan dilalui, Benzema sudah bikin delapan gol dan tujuh assist di LaLiga.

Total keterlibatan 15 gol Benzema lebih banyak ketimbang pemain lain di lima liga besar Eropa. Bahkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi tidak punya statistik sementereng ini.

Dikutip Opta, Benzema jadi pemain pertama yang melakukan itu di abad ke-21 ini dalam periode enam pertandingan! Delapan gol yang dicetak Benzema bahkan sama dengan total gol Barcelona musim ini.

Dari total 21 gol Madrid di liga sejauh ini, Benzema terlibat 15 di antaranya. Ini semakin membuktikan kalau Karim Benzema memang penting sekali musim ini. Top!

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid kini memuncaki klasemen LaLiga dengan 16 poin dari enam pertandingan.

(mrp/raw)