Ancelotti Soal Gaya Main Madrid: Yang Penting Menang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 15:40 WIB
Real Madrids head coach Carlo Ancelotti gives instruction inside the box team area during a Spanish La Liga soccer match between Valencia and Real Madrid at the Mestalla stadium in Valencia, Spain, Sunday, Sept. 19, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut kemenangan lebih penting (Foto: AP/Alberto Saiz)
Madrid -

Carlo Ancelotti ditanya soal gaya main setelah Real Madrid belakangan harus bersusah payah untuk menang. Ancelotti menyebut kemenangan sebagai yang utama.

Real Madrid memang belum terkalahkan dalam enam pertandingan yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi. Los Blancos mencatat lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, performa Madrid dinilai tak selalu meyakinkan. Dalam dua pertandingan terakhir masing-masing melawan Inter Milan dan Valencia, Karim Benzema dkk butuh gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan.

Main bagus menurut Carlo Ancelotti adalah keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Bagaimanapun, yang lebih penting bagi pelatih asal Italia itu adalah kemenangan.

"Menang yang utama. Tapi Anda punya peluang lebih untuk menang kalau Anda main bagus," ujar Ancelotti seperti dilansir ESPN.

"Maka Anda harus mempertimbangkan: apa artinya main bagus? Tim yang tidak menguasai bola juga bermain. Bermain baik artinya bertahan dengan baik. Kata kunci buat saya dalam sepakbola adalah keseimbangan, tampil baik dengan dan tanpa bola."

"Kami bisa meningkatkan konsistensi permainan kami dan aspek defensif," katanya.

Real Madrid akan menjamu Real Mallorca di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Madrid kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 13 poin dari lima laga, cuma tertinggal satu angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

(nds/yna)