Masa Depan Cerah Real Madrid dengan Para Pemain Muda

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 13:42 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 22: Karim Benzema (2ndR) of Real Madrid CF celebrates scoring their fifth goal with teammates David Alaba (R) and Nacho Fernández (L) during the La Liga Santander match between Real Madrid CF and RCD Mallorca at Estadio Santiago Bernabeu on September 22, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Real Madrid menyongsong masa depan cerah dengan para pemain muda (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Para pemain muda Real Madrid tampil apik saat mengalahkan Real Mallorca. Carlo Ancelotti yakin Madrid punya masa depan cerah dengan para pemain muda potensial ini.

Real Madrid berpesta gol 6-1 saat menghadapi Real Mallorca di Santiago Bernabeau pada laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/11/2021) dini hari WIB. Gelontoran enam gol Los Blancos lahir dari brace Karim Benzema, hat-trick dari Marco Ansensio, serta torehand dari Isco. Mallorca hanya mampu membalas melalui Lee Kang In.

Madrid mampu meraih kemenangan meyakinkan ini meski tak memainkan beberapa pemain pilar mereka. El Real tampil tanpa Ferland Mendy, Marcelo, Dani Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric dan Gareth Bale yang cedera. Mereka juga mengistirahatkan Eden Hazard dan Casemiro yang hanya duduk di bangku cadangan.

Para pemain muda yang dimainkan Madrid sebagai starter bermain apik menutup absennya para pemain di atas. Pemain 20 tahun, Miguel Gutierrez tampil baik di sektor bek kiri mengisi posisi yang tinggalkan Mendy atau Marcelo.

Di sektor tengah, dua gelandang muda Fede Valverde (23 tahun) dan Eduardo Camavinga (20 tahun) bisa berpadu membentuk trio dengan Marco Asensio. Ketiganya menutupi ketiadaan Modric, Kroos, dan Casemiro yang sebelumnya nyaris tak tergantikan.

Vinicius Jr (21 tahun) dan Rodrygo (20 tahun) bisa menyokong Karim Benzema sebagai ujung tombak dari sisi sayap di laga ini. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti juga memberikan kesempatan bermain untuk Sergio Santos (20 tahun), Antonio Blanco (21 tahun), dan Luka Jovic (23 tahun).

Performa apik para pemain muda Madrid di laga ini menghadirkan optimisme tinggi dari Ancelotti. Ia yakin Madrid punya masa depan cerah dengan para pemain muda yang dimiliki saat ini, terutama di sektor lini tengah.

"Seperti yang saya katakan di banyak kesempatan, kami memiliki skuad dengan perpaduan pengalaman dan pemain muda yang hebat. Kualitas para pemain muda sangat tinggi dan mereka telah menunjukkannya hari ini, tetapi kami tidak bisa mengesampingkan bahwa pengalaman tetap memainkan peran kunci dalam sepakbola," ujar Carlo Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Saya terkesan dengan para pemain di lapangan karena itu menunjukkan bahwa mereka sudah siap. Asensio sudah siap, Isco dan Jovic juga. Ini adalah tanda yang sangat bagus untuk skuad".

"Masa depan Real Madrid akan aman dengan pemain seperti Valverde, Camavinga, Blanco dan sebagainya. Dan hal yang sama berlaku untuk saat ini dengan Modrić, Kroos dan Casemiro. Lini tengah sangat kuat dalam semua aspek," ungkapnya.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)