Barca Harus Menangi Liga, Finis 4 Besar Saja Tidak Cukup Bagus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 08:00 WIB
CADIZ, SPAIN - SEPTEMBER 23: FC Barcelona players pose for a team picture during the La Liga Santander match between Cadiz CF and FC Barcelona at Estadio Nuevo Mirandilla on September 23, 2021 in Cadiz, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Sergi Roberto menegaskan Barcelona mesti menargetkan juara LaLiga. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Cadiz -

Bek Barcelona Sergi Roberto menolak target pelatihnya, Ronald Koeman. Bagi Roberto, Barcelona mesti menargetkan juara LaLiga bukannya sekadar finis empat besar.

Di tengah pekan ini Koeman melakukan jumpa pers 'luar biasa' karena menolak menjawab pertanyaan jurnalis dan malah membacakan sebuah pernyataan. Salah satunya menetapkan ekspektasi yang rendah untuk Barca di musim ini.

"Mencapai posisi atas di LaLiga musim ini adalah sebuah kesuksesan besar. Di Liga Champions, kami tidak bisa mengharapkan keajaiban," ucap pelatih asal Belanda itu belum lama ini.

Setelahnya Barcelona cuma bermain imbang 0-0 di markas Cadiz, Jumat (24/9/2021) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Blaugrana tampak kesulitan menciptakan peluang setelah hanya cuma membuat enam percobaan (2 on target).

Situasi bertambah buruk bagi Barcelona karena kehilangan Frenkie de Jong di babak kedua. Gelandang Belanda tersebut mesti meninggalkan permainan lebih awal setelah menerima kartu kuning kedua yang kontroversial (kartu merah).

Dengan demikian, Barcelona memang tidak terkalahkan di lima pertandingan pertamanya di kompetisi ini namun tiga di antaranya berakhir seri. Alhasil, Barca baru mengoleksi sembilan poin tertinggal tujuh poin dari Real Madrid di puncak yang sudah memainkan enam pertandingan.

"Kami datang dari hasil yang tidak bagus. Kami harus memeras semua pemain, di seluruh posisi di tim ini," ungkap Sergi Roberto kepada Movistar, yang dilansir AS.

"Kami harus mulai menang, kalau tidak maka akan sulit. Kami memang sedang dalam tren buruk, tapi kupikir kami bisa melewatinya dan hasil-hasil lebih baik akan datang," sambung dia.

"Di sini Anda harus memenangi LaLiga. Tidak cukup bagus bagiku cuma finis empat besar. Kami itu Barca dan ini bukan alasan. Kami harus melakukan yang terbaik dan kami toh punya skuad untuk bersaing di LaLiga," cetus Sergi Roberto menyusul skor 'kacamata' Barcelona melawan Cadiz.

(rin/adp)