Barcelona Memble di Markas Cadiz, #KoemanOUT Viral

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 09:22 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman reacts as he watches the game during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Celta at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, May. 16, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Fans Barcelona mendesak Ronald Koeman dipecat dari jabatannya. (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Barcelona lagi-lagi tampil memble dan gagal meraih kemenangan. Desakan supaya Ronald Koeman segera dipecat menggema usai hasil imbang kontra Cadiz.

Barcelona ditahan imbang Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Pertandingan tuntas dengan skor kacamata 0-0.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua di menit ke-75. Koeman selaku pelatih Barcelona diusir wasit akibat protes yang dilakukannya menjelang laga usai.

Hasil imbang di markas Cadiz menambah jumlah puasa kemenangan Barcelona di awal musim. Memphis Depay dkk sudah tak lagi menang dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, Barcelona juga minim gol dalam lima pertandingan awal Liga Spanyol 2021/2022. Opta mencatat, Los Cules baru mencetak 8 gol sejauh ini. Jumlah paling sedikit yang pernah dibukukan Barca dalam 18 tahun terakhir.

Minimnya gol dan tambahan hasil imbang membuat Barcelona tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana baru mengumpulkan 9 poin, tertingal 7 angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Perolehan tersebut jelas tidak membuat para penggemar Barcelona puas. Tidak sedikit yang mendesak supaya klub memecat Ronald Koeman dari kursi jabatan pelatih, lantaran dianggap gagal menangani tim.

Tagar #KoemanOUT langsung menjadi trending di Twitter usai laga Cadiz vs Barcelona. Dari pantauan detikSport hingga pukul 7.30 WIB, sudah ada 8.884 cuitan dengan mencantumkan tagar tersebut.

"#KoemanOUT OUT OUT OUT KAMI ENGGAK MAU KAMU LAGI PERGI SANA," cuit salah satu penggemar Barcelona di Twitter.

"#KoemanOut Saya menilai Xavi sebagai pelatih yang cocok untuk Barcelona," satu fan lagi menuliskan, sembari berharap Xavi Hernandez menggantikan Koeman.

Ronald Koeman masih terikat kontrak di Barcelona hingga musim panas 2022. Juru taktik 58 tahun itu sejauh ini baru mempersembahkan satu trofi ke Camp Nou, yakni gelar Copa del Rey 2020.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)