Duh, Barcelona... Sudah Susah Menang, Seret Gol Pula

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 10:17 WIB
Barcelonas Memphis Depay reacts after missing a shot at goal during a Spanish La Liga soccer match between Cadiz and Barcelona at the Nuevo Mirandilla stadium in Cadiz, Spain, Thursday, Sept. 23, 2021. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Barcelona baru mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama di LaLiga. (Foto: AP/Miguel Morenatti)
Jakarta -

Barcelona menemui jalan terjal di awal Liga Spanyol musim ini. Bukan hanya sedang sulit menang, Barca juga sedang seret gol.

Barcelona telah melewati lima pertandingan. Yang terakhir, Barca dipaksa berbagi angka dengan Cadiz setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021) dinihari WIB.

Hasil seri di markas Cadiz memang membuat Barca belum terkalahkan di LaLiga 2021/2022. Namun, hanya dua kemenangan yang bisa diperoleh Blaugrana sedangkan tiga sisanya seri dalam empat pertandingan terakhir.

Alhasil, Barcelona kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen usai mengoleksi sembilan poin. Pasukan Ronald Koeman itu tertinggal tujuh poin dari Real Madrid di puncak, dan lima poin dari juara bertahan Atletico Madrid (2) setelah sama-sama memainkan enam laga.

Akan tetapi, produktivitas gol Barcelona menjadi masalah lain yang mesti segera dibereskan. Barca tercatat baru membukukan delapan gol dari lima pertandingan pertama di liga musim ini. Opta mengemukakan, bahwa itu merupakan jumlah gol paling sedikit Barca sejak hanya mencetak lima gol di 2003/04.

"Klub telah memetik kesuksesan selama bertahun-tahun. Kami sekarang sedang menjalani sebuah situasi yang kami tidak terbiasa. Tahun-tahun yang penuh gejolak, dengan pergantian presiden, dan pergantian pelatih," kata bek senior Barca Gerard Pique usai pertandingan melawan Cadiz.

"Bersama-sama kami harus tampil sebagaik mungkin agar mendapatkan ketenangan pikiran. Semuanya memang pengin menang. Ada banyak cara untuk menghadapinya kok. Kami bisa mengeluh atau kami bekerja. Para pemain ada di sini untuk bekerja," ucap dia di Marca.

Barcelona akan mencoba kembali ke jalur kemenangan lagi saat menjamu Levante di akhir pekan ini. Namun, Barca tidak akan didampingi oleh pelatih Ronald Koeman dan gelandang Frenkie de Jong usai dikartu merah di pengujung laga kontra Cadiz.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)