Marco van Basten: Memphis Depay Gak Cocok di Barcelona karena...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 21:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Memphis Depay of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Memphis Depay dinilai gak cocok bermain di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Penampilan Memphis Depay di Barcelona mendapat kritikan dari legenda Timnas Belanda, Marco van Basten. "Si Angsa" menilai Depay tak cocok di Barca karena tidak bisa bermain sebagai tim.

Depay didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon pada bursa musim panas 2021. Penyerang 27 tahun itu dibeli secara gratis dan diikat kontrak selama dua tahun.

Tak butuh lama buat Depay untuk menunjukkan ketajamannya di Barcelona. Eks striker PSV Eindhoven dan Manchester United itu langsung ganas di depan gawang lawan.

Memphis Depay sejauh ini sudah tiga kali mencetak gol dari enam penampilan di Liga Spanyol 2021/2022. Paling anyar, dia menyumbangkan gol dari titik putih dalam kemenangan Barcelona 3-0 atas Levante di Camp Nou akhir pekan lalu.

Kemampuan Depay mengobrak-abrik pertahanan lawan, serta keterampilannya menggiring bola, membuat dirinya digadang-gadang sebagai pengganti Lionel Messi di Barcelona. Tanggapan berbeda justru dilontarkan eks bintang AC Milan, Marco van Basten.

Peraih tiga Ballon d'Or itu menganggap Depay sebagai pemain yang individualistis. Gaya bermain tersebut dinilai Van Basten kurang cocok untuk Barcelona yang mengandalkan kerja sama tim.

"Saya ragu dia [Memphis Depay] adalah pemain yang cocok untuk Barca. Saya percaya dia pemain bagus, tapi di sisi lain dia itu seniman dan sosok individualis," kata Van Basten, dilansir dari Sportskeeda.

ZWOLLE, NETHERLANDS - DECEMBER 13:  Heerenveen Manager / Head Coach, Marco van Basten looks on prior to the Eredivisie match between PEC Zwolle and SC Heerenveen held at IJsseldelta Stadion on December 13, 2013 in Zwolle, Netherlands.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Legenda Belanda dan AC Milan, Marco van Basten. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

"Dia selalu melakukan apa pun sendiri. Saya percaya bahwa dalam tim sebesar ini, anda harus lebih menjadi pemain tim," sambungnya.

"Anda harus menyerang sebagai sebuah kelompok dan berbagi bola. Saya pikir dia melakukan terlalu banyak hal sendirian, dan saya tidak tahu apakah itu cukup untuk klub elit," demikian kata Marco van Basten perihal Memphis Depay di Barcelona.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)