Luis Enrique: Jadi Pelatih Barca? Laporta Saja Tidak Punya Nomorku

ADVERTISEMENT

Luis Enrique: Jadi Pelatih Barca? Laporta Saja Tidak Punya Nomorku

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 00:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 06: Luis Enrique, Head Coach of Spain reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between Italy and Spain at Wembley Stadium on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Facundo Arrizabalaga - Pool/Getty Images)
Luis Enrique bantah rumor akan latih Barcelona lagi (Getty Images/Facundo Arrizabalaga - Pool)
Madrid -

Luis Enrique menanggapi santai rumor dirinya bakal melatih Barcelona. Menurut Enrique, Joan Laporta tidak punya nomor ponselnya.

Masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona sedang dispekulasikan. Performa buruk Barcelona di awal musim ini jadi alasannya.

Barcelona baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Benfica sehingga sudah dua kali tumbang di dua laga awal Liga Champions. Performa memble di ajang itu diperparah dengan pencapaian Barcelona di LaLiga.

Barcelona baru tiga kali menang dan dua kali seri dari lima pertandingan yang dijalani. Untuk klub sebesar Barcelona, statistik ini terbilang mengecewakan.

Ditambah Laporta kabarnya tidak menyukai sosok Koeman sejak diangkat lagi jadi presiden, maka ada kemungkinan pelatih baru akan datang ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Salah satu yang digosipkan akan datang adalah Luis Enrique yang kini menangani Timnas Spanyol. Enrique pernah meraih sukses besar saat membawa Barcelona meraih enam gelar di 2015.

Oleh karenanya, Enrique dianggap pas untuk membawa Barcelona bangkit dari keterpurukan dalam dua musim terakhir. Saat Enrique datang ke Barcelona pada 2014, kondisinya pun sama, Barcelona saat itu baru melalui periode nirgelar bareng Gerardo Martino.

Meski demikian, impian Barcelona untuk membawa pulang Enrique dipastikan pupus. Sebab, Enrique memastikan komitmen penuhnya untuk melatih Timnas Spanyol hingga kontraknya habis setelah Piala Dunia 2022.

"Saya rasa dia tidak punya nomor saya," ujar Enrique soal Joan Laporta bakal memulangkannya.

"Saya sudah dua kali melatih Timnas Spanyol, dan saya terbiasa menjaga janji saya. Yang pasti saya akan tetap berada di sini hingga kontrak habis," sambungnya.

"Meski saya bangga dengan klub itu, saya tidak mau ikut campur dengan urusan orang lain," tutup Luis Enrique.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT