Jelang Atletico Vs Barcelona, Simeone Doakan yang Terbaik untuk Koeman

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 02 Okt 2021 06:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 20: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona looks down during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Granada CF at Camp Nou on September 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Nasib Ronald Koeman di ujung tanduk. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Nasib Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona sedang di ujung tanduk. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berharap yang terbaik untuk Koeman.

Barcelona sedang krisis kemenangan di bawah arahan Ronald Koeman. Dari lima laga terakhir di semua ajang, cuma ada satu kemenangan yang didapat Barcelona, sisanya berakhir dengan dua imbang dan dua kekalahan.

Teranyar, Barcelona kalah 0-3 dari Benfica di ajang Liga Champions. Hal itu membuat kursi kepelatihan Koeman makin panas.

Derita Barcelona bisa berlanjut akhir pekan ini. Sergio Busquets dkk. harus bertandang ke Wanda Metropolitano untuk melawan Atletico di LaLiga, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Ada pula yang menyebut bahwa Barcelona bakal tetap memecat Koeman apapun hasilnya melawan Atletico. Simeone pun memberikan komentarnya terkait situasi Koeman.

"Saya tidak membaca rumor itu (soal Koeman). Koeman telah menunjukkan banyak karakter dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Simeone seperti dikutip dari Marca.

"Kami semua khawatir dengan situasi diri sendiri. Saya tahu dia pasti berada dalam situasi yang tidak nyaman. Kami semua pelatih menghormati Koeman, dan saya akan selalu melakukannya," tegasnya.

Barcelona besutan Koeman pada musim lalu gagal mengalahkan Atletico dalam dua pertemuan di LaLiga. Pertama kalah 0-1 di Wanda Metropolitano dan kedua imbang tanpa gol di Camp Nou.

Kemenangan terakhir Barcelona di markas Atletico terjadi pada Desember 2019. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Lionel Messi dengan assist Luis Suarez. Kedua pemain tersebut saat ini tak lagi di Barcelona: Messi ke PSG dan Suarez di Atletico.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)