Barcelona, Pertahananmu Amburadul Banget

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 06:30 WIB
Barcelonas Gerard Pique looks round as Atletico Madrids Luis Suarez, center rear, celebrates after scoring his sides second goal during the La Liga soccer match between Atletico Madrid and Barcelona at the Estadio Wanda Metropolitano in Madrid, Saturday, Oct. 2, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Barcelona banyak kebobolan di awal musim ini. (Foto: Manu Fernandez/AP)
Barcelona -

Barcelona menjadi bulan-bulanan banyak klub sejauh ini. Pertahanan yang amburadul membuat gawangnya sering dibobol!

Barcelona sudah melakoni 9 pertandingan sejauh ini. Dari laga-laga itu, Barcelona meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Gawangnya sendiri sudah bobol 13 kali. Sementara dalam urusan menjebol gawang lawan, Memphis Depay dkk baru bikin 11 gol.

Dua gol terakhir datang dari Atletico Madrid. Bertandang ke Wanda Metropolitano, Blaugrana kalah dengan skor 0-2, usai dibobol Thomas Lemar dan Luis Suarez.

Kekalahan itu menjadi bukti gawang Barcelona masih mudah ditembus lawan. Sebelumnya, Barcelona juga kalah 0-3 dari Bayern Munich dan Benfica, serta ditahan 1-1 oleh Athletic Bilbao dan Granada.

Rinciannya, Barcelona sudah kebobolan 7 kali dan 6 di Liga Champions. Situasi itu yang membuat Barcelona kini terdampar di peringkat 9 klasemen Liga Spanyol, dan menelan dua kekalahan di dua laga perdananya di Liga Champions.

Di lini belakang, Barcelona punya 6 bek tengah. Ada Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Eric Garcia, Oscar Mingueza, dan Ronald Araujo. Pelatih Koeman kerap merotasi semuanya.

Koeman juga kerap bereksperimen pada pemain lini belakangnya. Misalnya di laga melawan Granada, ketika Pique malah menjadi striker untuk Barcelona.

(yna/cas)