Cocokkah Antonio Ruediger untuk Real Madrid?

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 22:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Antonio Ruediger of Chelsea celebrates after scoring their sides third goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on September 19, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bek Chelsea, Antonio Ruediger. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Madrid -

Antonio Ruediger kabarnya masuk dalam radar Real Madrid. Cocokkah bek Chelsea itu digaet Los Blancos?

Masa depan Ruediger terus menjadi spekulasi. Pasalnya, kontrak bek asal Jerman itu akan habis akhir musim nanti.

Sejauh ini, belum ada kesepakatan baru antara Ruediger dengan Chelsea. Dengan demikian, eks bek Stuttgart dan AS Roma itu berpeluang hengkang dengan gratis musim panas tahun depan.

Ruediger sendiri menjadi andalan Chelsea tahun ini. Ia membantu Si Biru memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Berkat penampilan itu, Ruediger menjadi incaran banyak klub raksasa. Di antaranya adalah Bayern Munich, dan yang terbaru adalah Real Madrid.

Untuk Los Blancos, mereka masih berusaha mencari pengganti Sergio Ramos dan Raphael Varane, yang hengkang pada musim panas lalu. Ramos ke Paris Saint-Germain, dan Varane ke Manchester United.

Real Madrid kemudian merekrut David Alaba sebagai penggantinya. Namun, lini belakangnya masih cukup keropos. Dilansir Marca, Madrid sudah kebobolan 12 kali dari 10 pertandingan.

Saat ini, Alaba dan Nacho Fernandez kerap dimainkan pelatih Carlo Ancelotti sebagai bek sayap, akibat cederanya Marcelo, Dani Carvajal, dan Ferland Mendy. Praktis, hanya Eder Militao bek yang lumayan berpengalaman Madrid, yang saat ini tersedia. Namun, kabar terakhir menyebut Militao cedera.

Maka Antonio Ruediger dinilai menjadi pemain yang cocok menambal lubang itu. Pengalamannya di Bundesliga, Serie A, dan Premier League dinilai bisa membuat lini belakang Madrid kokoh.

Selain itu, faktor ekonomi membuat Ruediger menjadi target yang paling berpotensi direkrut. Jika tak meneken kontrak baru, maka Ruediger berstatus bebas transfer alias bisa direkrut cuma-cuma.

So, akankah Antonio Ruediger bakal direkrut Real Madrid?

(yna/krs)