Pedri Teken Kontrak Baru, Klausul Rp 16 T Resmi Berlaku

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 05:30 WIB
Barcelona -

Pedri akhirnya resmi meneken kontrak baru bersama Barcelona. Pedri yang diikat hingga 2026 benar-benar dipagari dengan klausul Rp 16 T!

Kepastian itu diumunkan di situs Barcelona, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB. Sebelumnya, kontrak terakhir Pedri akan tuntas pada musim panas 2022.

Dengan klausul kontrak 1 miliar euro, Pedri jadi pemain pertama sepanjang sejarah sepakbola yang mendapatkannya. Ini jadi cara Barcelona untuk mempertahankan Pedri yang bakal jadi masa depan klub.

Sebab Pedri sebelum ini jadi incaran banyak klub top Eropa menyusul performa apiknya musim lalu. Lulusan akademi Las Palmas itu tampil 37 kali dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

Hal itu membuat Pedri langsung melakoni debut bareng Timnas Spanyol di Euro 2020 dan bermain penuh hingga semifinal. Setelah itu, Pedri juga diboyong ke Olimpiade Tokyo 2020 meski akhirnya kalah di final dari Brasil.

Pedri memang sepanjang setahun ini bermain lebih dari 70 kali meski baru berusia 18 tahun. Ini menunjukkan betapa besar potensi Pedri untuk jadi bintang masa depan.

Musim ini, Pedri memang telat panas yang ditenggarai karena banyaknya jumlah pertandingan musim lalu. Dia baru tampil empat kali di saat Barcelona lagi kesulitan di kompetisi lokal maupun Eropa.

Seremoni kontrak baru Pedri akan disiarkan secara langsung oleh Barcelona mulai pukul 18.30 WIB nanti.

(mrp/adp)