Barcelona Masih Utang Beli Coutinho, Dembele-Griezmann Lunas

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 19:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks on during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona masih punya utang terkait pembelian Philippe Coutinho dari Liverpool. Sementara transfer Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann lunas.

Barcelona sedang mengalami krisis keuangan. Raksasa LaLiga itu terjerat utang mencapai 1 miliar Euro, atau sekitar Rp 16 triliun.

Pembelian pemain turut menyebabkan utang Barcelona menggunung. Dalam empat tahun terakhir, Blaugrana merekrut banyak bintang untuk memperkuat timnya.

Di antaranya Ousmane Dembele, Frenkie De Jong, Antoine Griezmann. Rupanya, ketiganya dibeli dengan cara mengutang.

Menurut laporan Cadena SER, Barcelona masih punya utang untuk pembelian sejumlah pemain. Salah satunya Philippe Coutinho.

Pemain Brasil itu dibeli dari Liverpool sekitar 160 juta Euro. Barcelona kabarnya masih mengutang sebesar 42 juta Euro, atau sekitar Rp 688 miliar.

Sementara untuk pembelian Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann, kabarnya Barcelona sudah melunasinya. Dembele dibeli dari Borussia Dortmund seharga 105 juta Euro, dan Griezmann dibeli 120 juta Euro dari Atletico Madrid.

Krisis keuangan membuat Barcelona mendapat kesulitan besar musim ini. Salah satunya adalah tidak bisa mempertahankan Lionel Messi di LaLiga.

Barcelona juga membuat rekrutan-rekrutan gratis musim panas lalu. Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia direkrut dengan bebas transfer.

(yna/rin)