'Dipagari' Barcelona Rp 16 T, Pedri Tak Merasa Terbebani

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 06:30 WIB
Barcelona -

Barcelona mengikat Pedri dengan klausul kontrak 1 miliar euro (Rp 16 triliun). Bintang muda Blaugrana itu tak merasa terbebani dengan nilai klausulnya.

Pedri resmi meneken kontrak baru bersama Barcelona, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB. Pemain 18 tahun itu diikat kontrak di Camp Nou hingga 2026.

Barcelona memberikan klausul kontrak senilai1 miliar euro kepada Pedri. Nilai fantastis itu diberikan sebagai cara mempertahankan Pedri dari tawaran klub-klub top Eropa.

Bakat Pedri memang menarik minat banyak klub Eropa, menyusul performa apiknya di Barcelona musim lalu. Jebolan akademi Las Palmas itu bermain 37 kali bersama Barcelona dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

Performa top Pedri di Barcelona turut mengantarkan dia debut di Timnas Spanyol. Pedri menjadi andalan La Furia Roja di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Pedri sendiri menyambut gembira kontrak barunya di Barcelona. Dia menyebut klausul kontraknya sama sekali bukan beban, melainkan kepercayaan yang diberikan Blaugrana kepadanya.

"Mimpi saya adalah berada di sini selama bertahun-tahun. Sekarang adalah momen yang sulit, tapi di sini adalah klub terbaik dunia dan akan bangkit serta mencapai hal-hal hebat," kata Pedri, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya berada di klub terbaik dunia dan saya bercita-cita memenangkan segalanya tiap tahun. Terima kasih kepada presiden dan klub. Saya berharap bisa bertahan lebih lama," sambungnya.

"Ini adalah gambaran dari apa yang klub pertaruhkan untuk saya. Saya benar-benar ingin menambahkan hal-hal hebat ke klub ini dan saya lebih mementingkan proyek dan tahun-tahun mendatang ketimbang klausulnya," ujar Pedri seusai meneken kontrak baru dengan Barcelona.

(bay/raw)