Pedri Teken Kontrak, Laporta Bahagia Banget

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 08:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Pedri of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona berhasil mengamankan kontrak baru Pedri. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona resmi memperpanjang kontrak talenta mudanya, Pedri. Presiden Barca Joan Laporta senang bukan kepalang akhirnya Pedri bisa diamankan.

Pedri dipastikan meneken kontrak anyar bersama Barcelona pada Jumat (15/10/2021) dini hari WIB. Sebelumnya, kontrak pemain 18 tahun akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Ia dipagari klausul rilis senilai 1 miliar euro dan jadi pesepakbola pertama yang memilikinya. Tapi itu sebuah hal yang wajar buat Barcelona mengingat Pedri adalah masa depan mereka.

Di usianya yang masih sangat muda, Pedri memang sudah mengemban kepercayaan besar dari Barcelona. Musim lalu saja ia sudah tampil 52 kali di seluruh ajang bersama Los Cules.

Presiden Barcelona Joan Laporta lega bukan main usai kesepakatan kontrak baru Pedri terjalin. Kini tugas mereka adalah mengikat remaja potensial lainnya, Ansu Fati, dengan kontrak baru.

"Klausulnya 1 miliar euro, tapi dia bernilai jauh lebih banyak. Saya akan bilang ini hari paling menyenangkan buat saya sejak menjabat sebagai presiden," kata Joan Laporta dikutip BBC.

"Saya juga sangat senang, tentu saja, ketika kami menjuarai Copa musim lalu. Tapi ini adalah hari bersejarah dan satu dari beberapa hal yang bikin jabatan presiden Barca itu layak," imbuhnya.



Simak Video "Presiden Terpilih Barcelona, Joan Laporta: Messi Mencintai Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)