Barcelona Vs Valencia: Menanti Debut Sergio Aguero

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 18:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts whilst posing for a photograph as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero akan debut untuk Barcelona saat menjamu Valencia malam ini? (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona akan menjamu Valencia di lanjutan Liga Spanyol. Penyerang baru Barca Sergio Aguero memungkinkan akan melakoni debutnya di pertandingan itu.

Aguero belum juga beraksi untuk Barcelona sejak bergabung pada musim panas lalu. Penyerang top Argentina itu mengalami cedera betis sejak awal Agustus sehingga mesti melewatkan sembilan pertandingan kompetitif tim barunya itu.

Laga Barcelona vs Valencia di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dinihari WIB, digadang-gadang akan menandai penampilan perdana Sergio Aguero. Pelatih Barca Ronald Koeman mengonfirmasi, Aguero akan masuk skuad. Sekalipun tidak ada jaminan bahwa mantan bintang Manchester City itu langsung mendapatkan banyak menit bermain.

"[Aguero] telah meningkat pesat belakangan ini. Dia tampil selama 25 menit di pertandingan uji coba di lain hari yang kami mainkan. Dia baik-baik saja, tapi dia masih kurang kebugaran dan ritme bertanding, yang bisa dicapai dengan [bermain] di banyak pertandingan," kata Koeman dilansir Marca.

"Dia akan ada di dalam daftar. Bakat dia sudah diakui. Dia bisa memberi banyak kontribusi. Hal terbaiknya adalah dia baik-baik saja, dan mendapatkan menit bermain dia akan lebih baik, seperti yang terjadi dengan Ansu Fati."

Aguero telah mengemas lebih dari 350 gol selama lebih dari 600 penampilan untuk Atletico Madrid dan Man City. Aguero dibutuhkan Barcelona yang sedang terseok-seok.

Pasalnya, Blaugrana baru sekali menang dalam enam pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi dengan menderita tiga kekalahan. Sedangkan di liga saja, Barca cuma sekali menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Tak ayal, Barca diragukan bisa bersaing dengan Real Madrid dan Atletico Madrid serta terancam tersingkir lebih awal di Liga Champions.

Meski kondisi Barcelona tidak ideal, Aguero toh tidak menyesal sudah bergabung. "Terus terang saja, pemain mana sih yang tidak mau berada di Barca? Aku akan bilang bahwa sebagian besar pesepakbola akan ingin memakai kaus ini, tidak masalah seberapa bagus atau jeleknya Barca sekarang ini," lugas dia belum lama ini.



Simak Video "Aguero Sedikit Lagi Balik ke Spanyol, Gabigol Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)