Menanti Sinar Terang Ansu Fati

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 09:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Ansu Fati of FC Barcelona celebrates after scoring their teams first goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Menanti sinar terang Ansu Fati (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Ansu Fati tampil apik di laga debutnya sebagai starter usai pulih dari cedera lutut. Ia mampu membawa Barcelona menang 3-1 atas Valencia.

Barcelona mampu mengalahkan Valencia 3-1 di Camp Nou pada laga lanjutan LaLiga, Senin (18/10/2021) dini hari. Pada laga ini, Ansu Fati yang dipercaya kembali tampil sebagai starter bermain menonjol mengantarkan tiga angka untuk Blaugrana.

Fati sebelumnya mengalami cedera lutut parah yang memaksanya absen hampir 10 bulan. Ia sudah comeback di dua laga sebelumnya saat menghadapi Levante dan Atletico Madrid, tapi hanya sebagai pemain pengganti.

Di laga kontra Valencia, ia dipercaya pelatih Barcelona, Ronald Koeman tampil sejak menit pertama. Kepercayaan Koeman ini tak disia-siakan Fati untuk unjuk gigi.

Barcelona sempat tertinggal cepat terlebih dulu akibat gol Jose Luis Gaya di menit ke-5. Fati kemudian bisa mencetak gol indah lewat sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-13.

Ia kemudian berperan atas proses gol kedua Barcelona dari titik putih. Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Fati dijatuhkan Gaya di kotak penalti.

Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik membawa El Barca berbalik unggul 2-1 di menit ke-41. Barcelona kemudian memastikan kemenangan 3-1 berkat gol Phillippe Coutinho di menit ke-85.

Dikutip dari WhoScored, Fati mencatatkan tiga tembakan dan akurasi umpan sebesar 81 persen sebelum diganti oleh Coutinho di menit ke-56.

Ronald Koeman menegaskan memang sudah punya rencana menjadikan Fati menjadi pemain penting di Barcelona. Pelatih asal Balanda ini mengatakan kini masih menunggu kebugaran pemain 18 tahun ini pulih sepenuhnya.

Ia yakin Fati dan Depay bakal menjadi duet yang berbahaya di lini depan Barcelona. Hal ini sudah ditunjukkan di laga kontra Valencia.

"Kami memiliki rencana untuk kembalinya dia. Sedikit demi sedikit dia akan meningkat secara fisik dan dia akan menjadi penting, seperti yang dia tunjukkan hari ini," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Penting untuk memilikinya, karena kami kehilangan pemain seperti dia dan Kun (Aguero), pemain yang bisa membuat kami bersaing dan memiliki kualitas di lini depan."

"(Ansu dan Memphis Depay) saling melengkapi, mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki koneksi yang hebat. Tim fokus dan kemudian kami bermain dengan baik," jelasnya.

Tambahan tiga angka di laga kontra Valencia kini membuat Barcelona berada di peringkat ke-7.Mereka mengumpulkan dengan 15 poin dari delapan laga.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)