Cetak Gol Lagi, Coutinho: Ini Baru Awal

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 17:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Philippe Coutinho of FC Barcelona celebrates with Jordi Alba after scoring their teams third goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pemain Barcelona Philippe Coutinho termotivasi dengan gol pertamanya setelah nyaris setahun. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Philippe Coutinho mengaku menderita dengan situasi sulitnya di Barcelona. Coutinho berharap kariernya kembali bersinar setelah mencetak gol ke gawang Valencia.

Gelandang Brasil itu mengalami karier yang bisa dibilang surut setelah bergabung Barcelona pada Januari 2018. Ditebus dari Liverpool dengan kesepakatan yang bisa mencapai 142 juta euro, Coutinho justru memble setelah menjalani musim penuh pertamanya.

Alhasil Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich untuk 2019/2020, di mana dia berhasil menyabet treble winners. Coutinho lantas kembali ke Barcelona pada musim panas tahun lalu. Namun, nasib sial belum menjauh dari pesepakbola berusia 29 tahun itu karena mengalami cedera lutut parah.

Coutinho akhirnya mulai bermain lagi sejak September silam. Philippe Coutinho berhasil mencetak gol ketiga Barcelona dalam kemenangan atas Valencia 3-1. Gol itu menandai gol pertama Coutinho sejak November 2020 atau hampir setahun lamanya.

Coutinho menjanjikan performa dengan Barcelona di laga-laga selanjutnya. Coutinho bisa memulainya di tengah pekan ini ketika Barca menjamu Dinamo Kiev di matchday 3 Liga Champions, tengah pekan ini.

"Kita semua tahu apa yang sudah kuderita tapi aku merasa baik," ucap Coutinho kepada Barca TV. "Setelah lama sekali, mencetak sebuah gol itu rasanya sangat menyenangkan. Lagi pula tim juga menang."

"Aku memiliki gairah yang lebih besar setelah melalui segalanya yang telah kulalui. Selama ini sulit dan berat. Sekarang itu hanya sebuah bekas luka yang membuatku lebih kuat. Aku ingin sukses dan menjadi Philippe terbaik yang kubisa."

"Aku sangat ingin mencetak sebuah gol. Aku sudah menghabiskan beberapa bulan absen dan aku bahagia dengan pekerjaan yang sudah kulakukan. Ini baru awal. Aku sangat gembira dengan kemenangannya, kami pantas mendapatkannya," lugas Coutinho.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)