Umtiti Bertekad Selamatkan Kariernya di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 08:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 21: Samuel Umtiti of FC Barcelona competes for the ball with Prats of Gimnastic de Tarragona during a friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Johan Cruyff Stadium on July 21, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Samuel Umtiti akan berjuang menyelamatkan kariernya di Barcelona (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Samuel Umtiti menolak untuk menyerah meski tak pernah dimainkan di Barcelona. Umtiti akan memperjuangkan posisinya demi menyelamatkan kariernya di Camp Nou.

Umtiti direkrut Barcelona dari Lyon pada 2016 lalu dengan nilai transfer 25 juta euro. Bek internasional Prancis itu masih terikat kontrak sampai 2023.

Dalam beberapa musim terakhir, Umtiti kerap diganggu cedera lutut yang membuat waktu bermainnya berkurang. Dalam tiga musim terakhir, dia cuma main 49 kali di semua kompetisi.

Memasuki musim 2021/2022, Umtiti tidak masuk rencana Ronald Koeman. Bek berusia 27 tahun itu sempat masuk daftar jual Barcelona pada musim panas lalu, tapi menolak untuk meninggalkan Camp Nou.

Samuel Umtiti hingga kini sama sekali belum pernah dimainkan oleh Koeman. Meski demikian, Umtiti bertekad untuk menyelamatkan kariernya di Barcelona.

"Ada enam bek tengah dan saya tahu akan sulit untuk dapat kesempatan main, tapi begitulah saya. Kalau ada yang saya pikirkan, dan saya saya yakin saya cukup bagus, saya akan mencoba membuktikannya," ujar Umtiti kepada Mundo Deportivo seperti dilansir ESPN.

"Saya dalam kondisi bagus, cuma tak pernah dimainkan, kondisi lebih baik dibandingkan saat saya gabung. Segalanya sudah berubah sejak saat itu: latihan, diet. Saya lebih kuat dan cepat dari sebelumnya."

"Saya tidak melihat diri saya main untuk klub lain, mustahil. Saat ini, saya sangat jelas soal itu. Sepakbola adalah hidup saya, Barcelona adalah hidup saya. Saya melihat diri saya di sini. Saya ingin sukses di sini," kata Umtiti menegaskan.

(nds/mrp)