Presiden Barcelona Minta Cules Penuhi Camp Nou Saat El Clasico

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 05:00 WIB
Barcelonas Gerard Pique, second from right, celebrates with his teammates after scoring his sides first goal during a Champions League group E soccer match between F.C. Barcelona and Dinamo Kyiv at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Presiden Barcelona Joan Laporta meminta Cules untuk memenuhi Camp Nou di El Clasico akhir pekan ini (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Presiden Barcelona Joan Laporta optimistis menatap laga El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini. Laporta berharap dukungan penuh suporter di Camp Nou.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di El Clasico dalam lanjutan Liga Spanyol. Duel Barcelona vs Madrid akan digelar di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Barcelona melewati musim yang berat dan fans perlahan meninggalkan Camp Nou. Meski otoritas setempat telah mengizinkan stadion diisi 100 persen, Camp Nou tak pernah terisi penuh.

Dalam dua pertandingan terakhir, Camp Nou yang mampu menampung sekitar 99 ribuan penonton itu cuma terisi 50 persen dari kapasitas. Terakhir, laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, cuma dihadiri sekitar 45 ribuan penonton.

Joan Laporta meminta suporter Barcelona untuk memenuhi Camp Nou dan memberikan dukungan kepada tim saat El Clasico akhir pekan ini.

"Saya punya feeling bagus untuk El Clasico," ujar Laporta dalam konferensi pers presentasi kontrak baru Ansu Fati, seperti dilansir Football Espana.

"Saya lihat tim sudah membaik, kami pulih dari cedera, mulai dari Ansu, yang sempat absen. Kun (Aguero) sudah kembali, pemain-pemain sudah meningkatkan kontribusinya," lanjutnya.

"Kami main di kandang, kami akan punya dukungan dari fans, dan saya ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta Cules untuk datang karena ini akan spektakuler."

"Saya optimistis dan saya harap kami akan menang. Saya harap Ansu bikin gol," kata Laporta.

Barcelona saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan 15 poin dari delapan laga. Sementara Real Madrid ada di urutan kedua dengan 17 poin.

(nds/pur)