Barcelona vs Real Madrid: Koeman Buru Kemenangan Pertama atas Ancelotti

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 19:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona looks on prior to the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (di foto) memburu kemenangan pertama atas Carlo Ancelotti saat timnya menjamu Real Madrid di El Clasico, akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Misi Barcelona mengakhiri tren buruk atas Real Madrid mendapatkan tantangan lain. Pelatih Barca Ronald Koeman tak mempunyai rekor bagus melawan pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Barcelona akan menjadi tuan rumah di El Clasico jilid pertama 2021/2022 ketika menjamu Madrid di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Barca sedang kesulitan mengalahkan Los Blancos usai menderita kekalahan di masing-masing dari tiga pertemuan terakhir kedua kesebelasan, ditambah sekali hasil seri dalam empat duel terakhir sejak Maret 2019.

Koeman sendiri memiliki rekor yang tidak bisa dibilang bagus melawan Ancelotti. Koeman cuma bisa meraih satu hasil seri dan tiga kekalahan dalam empat pertemuan mereka, yang seluruhnya terjadi di 2003. Ketika itu Koeman masih membesut Ajax sedangkan Ancelotti menukangi AC Milan.

Pertemuan pertama mereka terjadi di leg I perempatfinal Liga Champions yang berakhir dengan skor 0-0. Di leg II, Koeman dan Ajax-nya dipaksa mengakui keunggulan Milan dengan skor 3-2 sekaligus lolos ke babak semifinal.

Setelahnya Koeman dan Ancelotti berjumpa lagi di fase grup musim berikutnya. Ancelotti memimpin Rossoneri menang 1-0 di kandang, lalu mempecundangi Koeman dengan skor yang sama di markas Ajax.

Untuk menyudahi rekor buruk Barcelona atas Madrid sekaligus rekor buruk melawan Ancelotti, Ronald Koeman akan mengandalkan ketajaman Memphis Depay dan Ansu Fati.

Depay sudah membukukan empat gol dalam 11 penampilan di seluruh kompetisi untuk menjadi pencetak gol terbanyak Barca. Sementara itu Ansu Fati tampil menjanjikan sejak comeback dari cedera panjang. Fati telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan di Liga Spanyol.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)