Koeman: Hasil El Clasico Tidak Akan Menentukan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 16:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Luka Modric of Real Madrid  scores his teams third goal  during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on October 24, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Hasil El Clasico malam nanti diyakini tidak akan menentukan persaingan gelar juara. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Ronald Koeman memastikan Barcelona tidak takut dengan Real Madrid. Koeman berpendapat, hasil El Clasico nanti tak akan menentukan persaingan gelar juara.

Barcelona akan menjamu Madrid di Camp Nou dalam El Clasico jilid pertama I musim ini, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Di awal musim ini, El Real memiliki performa yang lebih baik setelah menempati peringkat tiga klasemen dengan keunggulan dua poin dari Barca (8).

Selain itu Madrid tidak memiliki perubahan besar dibandingkan musim lalu, sedangkan Barcelona sedang menjalani periode transisi setelah kepergian megabintangnya, Lionel Messi, di musim panas.

Barcelona juga kurang diunggulkan karena kalah head to head dalam dua tahun terakhir. Sejak menang 1-0 di Santiago Bernabeu pada Maret 2019, Barca belum bisa mengalahkan Real Madrid lagi dalam empat El Clasico berikutnya dengan menderita tiga kekalahan beruntun.

Barcelona akan kembali ke papan atas klasemen jika mampu mendulang poin penuh sekaligus memberi peringatan kepada para rivalnya. Tapi jika sebaliknya, Barca banyak diyakini akan kesulitan bersaing di musim ini. Pelatih Barcelona Ronald Koeman percaya, hasil El Clasico belum akan menentukan apapun.

"Clasico adalah salah satu pertandingan paling penting di musim ini dan sebuah kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami dalam jalur yang tepat," ungkap Koeman di ESPN.

"Hasil pertandingannya memang penting, tapi tidak akan menentukan karena kompetisi masih panjang," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda itu.

"Kami bermain tanpa rasa takut. Kami percaya diri kok. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami ingin menunjukkannya. Kami bermain di kandang, kami memiliki dukungan dari suporter kami dan saya tidak akan menghadapi pertandingan rengan rasa takut," simpul Koeman jelang El Clasico di kandang Barca.

(rin/krs)