El Clasico: Barca Kini Tanpa Messi, Real Madrid...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 17:00 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Lionel Messi (R) of FC Barcelona competes for the ball with Carlos Casemiro (L) of Real Madrid CF during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Real Madrid tidak akan meremehkan Barcelona setelah ditinggal Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Real Madrid akan menghadapi Barcelona tanpa Lionel Messi untuk pertama kalinya selama lebih dari satu dekade. Meski begitu, bukan berarti Barca bisa diremehkan.

Megabintang sepakbola Argentina itu meninggalkan Barca di musim panas. Selama 17 tahun berkostum Barca, Messi telah menghadapi Madrid sebanyak 45 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 26 gol untuk menjadi top scorer El Clasico.

Sebanyak 18 gol diceploskan Messi ke gawang Madrid dalam 29 duel El Clasico di Liga Spanyol untuk membawa 14 kemenangan kepada Barcelona. Tidak bisa dipungkiri Lionel Messi sangat berpengaruh untuk Barcelona.

Barca akan melakoni El Clasico pertama sepeninggal Messi kala menjamu Real Madrid di Camp Nou malam ini (24/10/2021). Pelatih Madrid Carlo Ancelotti memastikan timnya tidak akan terpengaruh dengan situasi baru di kubu lawan.

"Memang tidak ada Messi, tapi Barcelona punya pemain lain yang sangat bagus," ujar pelatih Madrid Carlo Ancelotti dilansir Marca. "Kami menghadapi Barcelona. Ini adalah Barcelona tanpa Messi, tapi saya tidak ingin hal ini mengubah pendekatan kami kepada pertandingan."

"Selalu sulit menghadapi Barcelona dan akan selalu begitu. Saya toh belum pernah menang di Camp Nou. Saya kira sekarang adalah waktunya, tapi itu tidak akan mudah."

Ancelotti dan Real Madrid-nya lebih diunggulkan karena didukung oleh statistik. Sejak kalah 0-1 di Santiago Bernabeu pada Maret 2019, Madrid berhasil mengalahkan Barcelona tiga kali beruntun dan sekali seri dalam empat El Clasico.

(rin/krs)