Barca Vs Madrid: Ancelotti Kenang Gol Bale di El Clasico

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 19:15 WIB
VALENCIA, SPAIN - APRIL 16:  Gareth Bale (R) of Real Madrid beats Marc Bartra   of Barcelona during the  Copa del Rey Final between Real Madrid and Barcelona at Estadio Mestalla on April 16, 2014 in Valencia, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Momen Gareth Bale melewati Marc Bartra menjadi momen paing dikenang Carlo Ancellotti saat El Clasico. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta -

Carlo Ancelotti mengingat momen yang paling diingat saat El Clasico. Pelatih Real Madrid itu mengenang gol Gareth Bale ke gawang Barcelona di final Copa del Rey 2014.

Salah satu El Clasico yang dijalani Ancelotti di final Copa del Rey 2013/2014. Dalam pertandingan di Mestalla pada 16 April 2021, Madrid menumbangkan Barca 2-1 untuk mengangkat Piala Raja.

Madrid unggul lebih dulu dalam laga itu berkat gol dari Angel Di Maria pada menit ke-11. Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat gol Marc Bartra.

Gol kemenangan Madrid diciptakan pada menit ke-85. Bale mampu melewati Bartra dengan keunggulan speed yang dimiliki, dia sampai melebar dari sisi lapangan sebelum melewati Bartra untuk menceplos kan bola.

Ancelotti ditanya mengenai momen El Clasico yang paling dia kenang. Dengan mudah dia menyebut momen itu.

"Itu mudah. Gol Bale pada final (Copa del Rey) 2014," kata Ancelotti di Marca.

"Ini merupakan laga yang berat, dan Cristiano Ronaldo tak bermain karena cedera. Kami bertahan dengan baik, tapi tak berarti bahwa kami tak harus menyerang," kata dia menambahkan.

Selama menjadi pelatih Madrid, Ancelotti sudah 5 kali menjalani duel dengan Barcelona. Rekor Don Carlo di El Clasico membukukan sebanyak 2 kemenangan dan menelan 3 kekalahan.

Di bawah asuhan Ancelotti, Madrid membukukan 10 gol ke gawang Barcelona. Sementara Blaugrana mampu membalas 10 gol ke gawang Los Blancos.

(cas/rin)