Ancelotti Akhirnya Taklukkan Camp Nou Juga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 10:11 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Head coach Carlo Ancelotti of Real Madrid CF looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on October 24, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Carlo Ancelotti akhirnya bisa taklukkan Camp Nou juga (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Kemenangan Real Madrid atas Barcelona tentu membuat Carlo Ancelotti tersenyum lebar. Sebab, Ancelotti bisa menyetop catatan buruknya di markas Los Cules.

Madrid melawat ke Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB dengan target meraih tiga poin demi mempertahankan posisi di dua besar. Madrid mendapat tekanan dari Barcelona sedari awal pertandingan dan menyulitkan mereka mengembangkan permainan.

Apalagi Barcelona didukung penuh fansnya yang memadati stadion, dengan total penonton mencapai 86.422 orang.

Barulah di menit ke-32, Madrid memecah kebuntuan lewat sepakan keras David Alaba dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok atas gawang Marc-Andre Ter Stegen. Setelah itu, Madrid lebih nyaman menguasai laga dan gantian menyulitkan Barcelona untuk membuat peluang.

Beberapa kali serangan Barcelona mampu dimentahkan oleh barisan belakang Madrid. Di masa injury time babak kedua, Madrid menggandakan skor lewat Lucas Vazquez yang menyambar bola rebound sepakan Marco Asensio. Barcelona sempat memangkas skor di menit ke-97 lewat Sergio Aguero, tapi sudah telat.

Madrid pun membawa pulang kemenangan 2-1 sekaligus memantapkan diri di posisi kedua klasemen LaLiga 2021/2022 dengan 20 poin, selisih satu angka dari Real Sociedad di puncak. Kemenangan ini juga berarti betul untuk Ancelotti.

Untuk pertama kalinya dalam karier kepelatihan Ancelotti yang sudah berlangsung selama 26 tahun dan melalui 1.179 pertandingan kompetitif, dia bisa meraih kemenangan di kandang Barcelona. Sebelumnya pelatih asal Italia itu paling bagus meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

"Kami bermain praktis dan cerdas.. Bertahan dengan sangat bagus. Kami memang sempat salah mengumpan, tapi kami sangat efektif dalam serangan balik. Tim ini begitu berkualitas dan kami harus menikmati permainan mereka," ujar Carlo Ancelotti di Football-Espana.

"Memang bukan kemenangan yang mudah, dan kemenangan membuat kami bahagia. Saya senang bisa memenangi El Clasico karena ini adalah laga paling penting. Saya tidak suka mengomentari tim lain, tapi mereka juga bermain bagus kok," sambungnya.

(mrp/yna)