Barcelona-nya Koeman Jeblok Lawan Tim Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 07:30 WIB
Barcelonas Sergio Aguero, center, challenges Real Madrids David Alaba during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Real Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Kekalahan dari Real Madrid memperpanjang rekor buruk Ronald Koeman melawan tim besar selama menangani Barcelona (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Barcelona dikalahkan Real Madrid akhir pekan kemarin. Kekalahan di El Clasico itu menegaskan satu rekor buruk Ronald Koeman selama menangani Barcelona.

Barcelona tumbang di El Clasico jilid pertama di Liga Spanyol musim ini. Bertanding di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB, Blaugrana kalah dengan skor 1-2 dari Madrid.

Madrid unggul dua gol lebih dulu lewat David Alaba dan Lucas Vazquez. Barcelona hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Sergio Aguero di injury time.

Hasil di El Clasico itu memperpanjang rekor buruk Barcelona melawan tim besar selama ditangani Ronald Koeman. Dilansir oleh Sport, Barcelona sudah memainkan 16 laga melawan tim yang dianggap besar (Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, dan tim-tim top Liga Champions) dan cuma menang tiga kali.

Sisanya, Barcelona imbang tiga kali dan kalah 10 kali. Tiga kemenangan itu diraih melawan Sevilla di LaLiga dan Copa del Rey musim lalu dan atas Juventus di fase grup Liga Champions musim lalu.

Musim ini saja, selain dari Madrid, Barcelona juga sudah dikalahkan Atletico di Liga Spanyol. Sementara di Liga Champions, Memphis Depay dkk sempat dihajar berturut-turut oleh Bayern Munich dan Benfica.

Tak cuma itu, dalam 16 pertandingan itu, Barcelona cuma mencatat empat clean sheet, kebobolan 27 gol, dan cuma mencetak 13 gol. Sementara dalam empat laga melawan tim besar yang sudah dimainkan musim ini (melawan Bayern, Benfica, Atletico, dan Madrid), Barcelona cuma mencetak satu gol dan kebobolan 10 gol.

Kekalahan dari Real Madrid di El Clasico akhir pekan kemarin membuat Barcelona tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan 15 poin dari sembilan laga. Sementara Madrid ada di urutan kedua dengan 20 poin.

(nds/mrp)