Koeman Masih Enjoy di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 07:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona looks on prior to the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Ronald Koeman masih menikmati waktunya di Barcelona meski menghadapi tantangan berat (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Ronald Koeman menikmati waktunya di Barcelona meski menghadapi tantangan berat. Koeman juga tahu kapan waktunya dia akan berhenti.

Barcelona mengalami perubahan besar pada musim 2021/2022 ini. Salah satunya adalah kehilangan Lionel Messi yang kontraknya habis pada musim panas lalu.

Performa Barcelona di musim ini pun tidak konsisten. Di Liga Spanyol, Blaugrana mencatat empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali kalah dalam sembilan pertandingan.

Terakhir, mereka dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-2 di El Clasico akhir pekan kemarin. Usai kekalahan itu, mobil Koeman digeruduk fans saat hendak meninggalkan Camp Nou.

Sementara di Liga Champions, Barcelona sempat kalah telak dari Bayern Munich dan Benfica. Memphis Depay dkk baru meraih kemenangan perdananya di Liga Champions dengan menaklukkan Dynamo Kiev di matchday 3.

Meski situasi di Barcelona rumit, Ronald Koeman masih menikmatinya.

"Kalau harinya tiba ketika saya tidak lagi menikmati ini, saya dengan senang hati akan menyingkir dan main golf, yang juga olahraga bagus, lima hari dalam sepekan," ujar Koeman seperti dilansir Sport.

"Tapi tetap saja saya ingin mengikuti jalan ini. Saya suka berada bersama para pemain, berlatih, menganalisis pertandingan, merasakan atmosfer kemenangan, membuat keputusan. Saya suka El Clasico kemarin, bukan hasilnya, tapi atmosfernya."

"Saya tahu bagaimana cara kerjanya, semua tergantung hasil, tapi saya ingin menikmatinya, apakah itu delapan tahun, satu tahun, atau tiga bulan lagi," kata Koeman menegaskan.

(nds/raw)