Ancelotti ke Koeman Usai El Clasico: Pekerjaan yang Berat, Jalan Terus Ya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 10:17 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona looks dejected during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on October 24, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Ronald Koeman dapat dukungan dari Carlo Ancelotti usai kekalahan Barcelona di El Clasico (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menunjukkan dukungannya kepada Ronald Koeman usai El Clasico. Dia berharap Koeman mampu bertahan di Barcelona.

El Clasico jilid pertama di Liga Spanyol musim ini dimenangi oleh Madrid. Dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB, Los Blancos mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Hasil tersebut menegaskan inkonsistensi Barcelona musim ini. Memphis Depay dkk cuma menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali dalam enam pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Kekalahan itu juga membuat Barcelona belum juga memperbaiki posisinya di klasemen Liga Spanyol. Mereka ada di peringkat kesembilan dengan 15 poin dari sembilan pertandingan, tertinggal enam poin dari Real Sociedad yang ada di puncak.

Usai pertandingan, Carlo Ancelotti menunjukkan simpatinya kepada Ronald Koeman. Setelah merayakan kemenangan dengan mengepalkan tangan, pelatih asal Italia itu langsung menghampiri Koeman dan memberikan kata-kata penyemangat.

"Ini pekerjaan yang berat, kamu harus jalan terus," ujar Ancelotti kepada Koeman seperti dilansir Marca. Koeman meresponsnya dengan senyuman.

Ancelotti juga menunjukkan respeknya kepada Barcelona dalam konferensi pers usai pertandingan. Dia menilai Barcelona tampil baik.

"Saya senang menang di El Clasico karena ini adalah pertandingan yang paling penting. Mereka (Barcelona) juga main bagus," ucap Ancelotti usai pertandingan.

"Bukan pertandingan yang mudah, jadi menang membuat kami sangat senang," kata Ancelotti.

(nds/ran)